Itenary Thailand-Cambodia


I took my lonely bag and do travelling

Hello World!

Grand Pallace

Kenekatan melakukan backpacker ke luar negeri khususnya Travelling ke Thailand dan Kamboja bermula dari promo salah satu penerbangan yang cukup murah yaitu Rp600.000 saja PP Jakarta-Thailand.  Semua teman aku ajak untuk perjalananku kali ini tapi kebanyakan dari mereka malah menolak. Padahal kalau aku jalan-jalan pasti bilang begini, “murah banget Win, gue ikut dong”! eh pas aku ajakin seribu satu alasan menolak ajakanku alias cuma basi basi doang. Bahkan positioningku itu seolah tajir karena sering jalan-jalan padahal cuma modal tiket promo dan sedikit keberanian heheheh 😀

Untuk pemula yang hendak jalan-jalan ke Luar Negeri tidak usah khawatir, karena kamu bisa melakukannya dan tidak butuh uan yang banyak kok asal persiapannya telah di disiapkan jauh-jauh hari. Sama halnya denganku dengan membuat itenary Thailand-Kamboja atau yang rencana perjalanan. Itenary berisi jadwal serta estimasi biaya yang akan aku keluarkan sebelum melakukan perjalanan sehingga walaupun dalam perjalan tidak sesuai paling tidak ada pegangan.

Rencana perjalan ke luar negeri bisa dicari dari mbah google serta banyak-banyaklah network dimanapun berada. Aku sendiri ke Bangkok nginap di tempat temanku orang asli Thailand yang 1 tahun lebih aku kenal. Namanya Nui yang tinggal di Petchaburi Thailand dan lucunya dulunya si Nui adalah salah satu gebetan mantanku yang playboy, 😀

Dunia memang kadang tidak dapat diprediksi!

 

Aku dan Nui
Aku dan Nui di Thailand

Oh ya rencana perjalanan awal ku ke Kamboja-Thailand awalnya seperti urain Itenary Thailand-Cambodia dalam tabel yang telah aku buat walaupun pada prakteknya ada yang tidak sama.

Itenary D-1 Thailand, 18th March 2014

Waktu Kegiatan Biaya Keterangan
16:45 – 20.00 pm Flight from Soekarno Hata airport to Don Mueng airport Rp. 150.000 + Rp30.000 + Rp34.000 Fee for airport tax and Damri + capcay
20.00 – 21.00 pm From Don Muang to MRT or Bus number 29,510 after that take MRT from Chatuchak station to Petchaburi station. 20 BHAT Bus A1 (100 BAHT), from Don Muang to Mo Chit -> MRT at Chatuchak Park station ->Phetchaburi.Taxi (50 BAHT  +Toll).
21.00-23.00 pm Going to Asiatique The Riverfront at Chareonkrung Soi 74-76 by BTS to Saphan Taksin Station, stop in Sathorn arbor wait for free shuttle boat Asiatique. If we have time we will go to Chao Phraya River & Waterways, Riverside at Sathorn Pier (Central Pier) or Khao San Road Looking for ticket to Siemp Reap and dinner, Sim Card.
23.00 -24.00 pm Back to Nui’s apartment at Petchaburi
24.00 – 04.30 Take a rest and sleeping


Itenary D-1 Thailand-Cambodia, 19th March 2014

Waktu Kegiatan Biaya Keterangan
04.30 -05.30 am Go to Mo Chit near Cathucak market to take bus with Rongklua market in Aranyaprathet destination.
5.30 -2.30 pm Journey to Poipet (Border of Thai and Cambodia) 212 BHAT Estimation journey 5-7 hours
2.30 – 4.30 pm Poipet to Siem Reap 48 USD A car with 4 passengers, 150 KM.
4.30-5.30 pm Going to Guesthouse Siem Reap at No 033, Vihear Chen Village, Svay Dangkum Commune, Siem Reap District, Siem Reap, Cambodia. 6 USD
5.30-6.30 pm Sunset in Angkor Thom dan Bayon.
8.00 -10.00 pm Old Market for hunting Cambodia souvenir + Dinner with Cambodia Culinary Amok (chicken or fish), Lok Lak (fried beef), Baguette bread.

 

Itenary D-3 Cambodia, 20th March 2014

Waktu Kegiatan Biaya Keterangan
05.00 am Hunting sunset to Angkot watt 12 USD + 20 USD By tutktuk and entrance ticket Angkor Wat Temple,
05.30-12.30 pm Exploring Angkor watt, Bantseay Rei, Angkor Thom (Bayon Temple), and Ta Phrom,
12.30-13.00 pm Check out from hostel and lunch
13.30 – 15.00 pm Back to Poipet
15.00-22.00pm Bangkok 13 USD Tarif Siem Reap to Bangkok approximately 7-8 hours
22.00 Sleeping go to 30 soi Aree 2, Phaholyothin Road, Samsennai, Phayathai.

Itenary D-4 Thailand, 21th March 2014

Waktu Kegiatan Biaya Keterangan
06.00 am Wake up
10.00-14.00 pm Hunting early bird ticket Madame Tussauds Bangkok dan Siam Ocean World at Siam Discovery Center, floor 6th 480 BAHT Transportataion by BTS to Siam Station, walk to Siam Discover
14.00-15.30 pm Go to Four face buddha
15.30-17.00 Go to mae nak temple at location in sukumvit soi 77 suan luang ,Bangkok.
17.00-22.00 Discover Gai bang kung at ampharawa and Bang kae noi or go to china town to see wat traimit witthayaram wora wiharn, Wat Chinese , Golden Mount
22.00 Sleeping

Itenary D-5 Thailand, 22th March 2014

Waktu Kegiatan Biaya Keterangan
06.00 am Wake up
06.08.00 Go to Don Mueng back to Indonesia

 

Tunggu cerita selanjutnya yah perjalanan Thailand-Kamboja ku 🙂

 

Salam

WeenyTraveller

Iklan

25 tanggapan untuk “Itenary Thailand-Cambodia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s