Jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta, Lagi


Look deep into nature and then you will understand everything better by Albert Einstein

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta

Hello World, Hello Universe!

Jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta merupakan salah satu perjalanan yang sekian kalinya bagiku. Aku tidak pernah bosan menjelajah kawasan Kota Tua meski aku sudah sering kesana karena suasanya selalu menyenangkan. Kalau mengunjungi Kota Tua, pasti yang kita lihat ialah Ontel (sepeda zaman dahulu), dan Museum Fathillah atau manusia patungnya. Tapi Kota Tua tidak sebatas Museum Fathillah saja, ada banyak wisata menarik yang dapat dilihat di Kota Tua. Bahkan Kota Tua telah menarik perhatian sang Gubernur DKI, Joko widodo alias Jokowi.

Sama halnya denganku yang penasaran dengan hasil blusukan Jokowi yang aku baca di salah satu e-paper yang menyatakan ada yang berbeda dengan kawasan Kota Tua setelah disulap Jokowi yaitu semakin bersih.  Nah karena penasarannya akupun dan Daboo khusus ke Kota Tua untuk menghabiskan waktu libur dan sekalian melihat kinerja Jokowi dalam menata wisata andalan Jakarta, Kota Tua (Old Batavia). 🙂

Memasuki kawasan wisata Kota Tua Jakarta, ternyata benar ada beberapa perubahan yang signifikan yaitu Kota Tua mulai agak bersih, yah meskipun masih banyak buang sampah sembarangan tapi suasana pedagang sudah tertib.

Hal yang paling aku suka di Kota Tua ialah Bangunan Stadhuis Batavia (Balai Kota kantor Gubernur VOC) yang sekarang menjadi museum sejarah Jakarta selalu menarik perhatianku. 

Old Batavia
Old Batavia

How to get to Kota Tua Jakarta

Lokasi Kota Tua berada di kawasan Kota, Jakarta Barat. Cara menuju ke Kota Tua sangat mudah dengan bus Transjakarta menuju jurusan Kota. Jurusan Kota bisa melalui Harmoni lalu ke Kota (Rp3500).

What to see in Kota Tua?

Banyak yang bisa di kunjungi di Kota Tua serta hal menarik di Kota Tua seperti Sunda Kelapa Harbour, Museum Fatahillah (Fatahillah Square), Fine Art and Ceramic Museum,  Wayang Museum, Bank Indonesia and Bank Mandiri Museums, Sion Protestant Church (built in 1695), Kota Intan Drawbridge, Jakarta Kota Station,  Café Batavia, Pasar ikan (fish market), dan masih banyak lagi.

So, i never feel bored when going to Kota Tua, because Kota Tua always fancy and interesting place in Jakarta

Jalan-jalan ke Kawasan Kota Tua merupakan jalan-jalan hemat di Jakarta karena hanya dengan modal karcis busway Rp3500 maka bisa menikmati wisata Kota Tua Jakarta.

-Salam-

Weeny Traveller

Iklan

26 tanggapan untuk “Jalan-jalan ke Kota Tua Jakarta, Lagi

  1. Winny..winny…winny…!!! I just explored ur pages..really awesome and 2 thumbs up not enough for u *+ jempol kaki donkz…kikikikiii 😀
    I feel interest to going around Java while i’m in Jakarta…!!! Need more ur info abt Transport & Accomodation yaaaa…!!!

    Thanks b’fore Winny…!!! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s