“You know, it’s a very sexiest society, Indonesia by Fisher Stevens”

Wonderfull Indonesia

Wonderfull Indonesia

Hello World, Hello Universe!

Gara-gara sebuah photo yang aku dapatkan dari instagram membuatku menulis tentang keindahan Indonesia. Yah begitu banyak tempat wisata indonesia yang menarik mulai dari Sabang sampai ke Merauke. Sebut saja wisata populer di Indonesia seperti Bali, Lombok, Raja Ampat, Pulau Komodo, Borobudur, Danau Toba dan masih banyak tempat wisata indah di Indonesia. Jadi tak heran kalau slogan untuk pariwisata Indonesia yang menyatakan “Wonderfull Indonesia”!

Banyak loh tempat wisata yang tersembunyi di Indonesia yang belum dijamah dan keindahannya tidak diragukan lagi meskipun untuk sarana transportasi yang masih minim. Ironisnya kadang harga tiket ke luar negeri lebih murah daripada harga tiket untuk wisata di dalam negeri sendiri. Tanya kenapa? 😀

Aku kasih contoh kecil saja misalnya nih kalau lihat tiket promo dari Jakarta ke Singapura bisa untuk pulang pergi bisa harga tiket promo hanya sebesar Rp200.000. Coba dibandingkan dengan harga ke Danau Toba yang ada di Medan untuk program yang sama harga tiket promo dari Jakarta ke Medan bisa harganya Rp750.000 untuk pp (pulang pergi). Jauh lebih mahal bukan? Tapi apakah keindahan Danau Toba kalah dibandingkan dengan keindahan Singapura yang hanya sebuah kota metropolitan saja? Well, it depends what you looking for! Tapi karena aku pecinta alam dan Indonesian holic dan nasionalisme tingkat tinggi maka aku lebih memilih Medan dong secara kampung halaman hihihi 😀

Nah sebenarnya contoh kasus yang aku kasih itu klise dimana semua para traveller pasti merasakannya kok :). Dan tentu saja keindahan Indonesia dengan semua pariwisata Indonesia emang luar biasa indah. Kalau diperhatikan dari gambar wisata Indonesia terdapat kata-kata menarik yang telah aku kutip:

“Krabi Thailand? No, it’s Raja Ampat

New York? No. it’s in Jakarta

Galapagos? No,it’s East Java,

Morocco? No, it’s Medan

Budapest? No, it’s Semarang

Hawaiii? No, it’s Seminyak

Amazon? No, it’s North Sumatera

Scotland? No, it’s Banten

Maldives? No, it’s Riau islands

Kata-kata yang menginspirasi plus aku tambahin sedikit yah 🙂

 Raja Ampat with best diving

 Jakarta with sky eye is the location for seeing Jakarta sight seeing from the top

East Java with sandy beaches and blue beaches

Medan with Masjid Raya Medan, a acient mosque

Semarang with Lawang Sewu (Nederlandsch Indische Spoorweg Maschaappij)

Seminyak with its best surfing

Medan, North Sumatera with sipiso-piso waterfall

 Banten with traditional cultures

Riau islands with amazing nature

Well, This is Indonesia Baby

Wonderfull Indonesia with stunning nature

Indonesia is magnetism, mysterious and amazing tourism”

Semoga kita menjadi lebih bangga menjadi warga Indonesia dan tetap berkontribusi memelihara keindahan Indonesia dengan menjaga kebersihan dan kelestariannya demi anak cucu kita 🙂

-Salam-

Weeny Traveller

“Indonesia ini memang negeri yang unik, penuh dengan hal-hal yang seram serius, tetapi penuh dagelan dan badutan juga. Mengerikan tapi lucu, dilarang justru dicari dan amat laku, dianjurkan, disuruh tetapi malah diboikot, kalah tetapi justru menjadi amat populer dan menjadi pahlawan khalayak ramai, berjaya tetapi keok celaka, fanatik anti PKI tetapi berbuat persis PKI, terpeleset tetapi dicemburui, aman tertib tetapi kacau balau, ngawur tetapi justru disenangi, sungguh misterius tetapi gamblang bagi semua orang. Membuat orang yang sudah banyak makan garam seperti saya ini geleng-geleng kepala tetapi sekaligus kalbu hati cekikikan. Entahlah, saya tidak tahu. Gelap memprihatinkan tetapi mengandung harapan fajar menyingsing (menyanyi) itulah Indonesia”

By Y.B. Mangunwijata dalam Politik Hati Nurani

“I hate imperialism. I detest colonialism. And I fear the consequences of their last bitter struggle for life. We are determined, that our nation, and the world as a whole, shall not be the play thing of one small corner of the world” by Sukarno

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

22 Comments

  1. Makasih udah menyebut daerah saya, mbak ==>> Jawa Timur :)) Hhhh~~ kalo ngomong tentang keindahan tanah air emang gak ada habisnya. Setahun kagak bakalan selese traveling keliling Indonesia, meski tiap minggu jalan ke tempat berbeda sekalipun

    Reply

    1. iya bener sekali Kay 🙂

      Reply

  2. INDONESIA = miniatur dunia. ILOVEINDONESIA

    Reply

  3. mbak win, sayang sekali raja ampat sudah dimiliki orang asing 😦 mungkin mbak tau kronologinya?

    Reply

    1. baru tau loh itupun dri drmu aku search dlu ya

      Reply

  4. Kirain gambarnya bisa diklik satu persatu hihi kalau besar tampilannya puas lihat fotonya 🙂 .

    Reply

    1. iya sih kak tp aku dpt photony dri org hihih 🙂

      Reply

  5. izin reblog ya mbak 🙂

    mantabhhh !!!

    Reply

  6. Reblogged this on algoritma udafajar and commented:
    its truly the world !!
    proud it be Indonesian !!

    Reply

  7. Indonesia is paradise
    i proud to become indonesian.
    lets travel to experience the beauty of indonesia.

    Whatever I love Indonesia,
    http://www.indonesianholic.com

    Reply

    1. keren bgt yah nama webmu Indonesia bgt

      Reply

  8. aku suka dengantulisan ne…
    “Indonesia ini memang negeri yang unik, penuh dengan hal-hal yang seram serius, tetapi penuh dagelan dan badutan juga. Mengerikan tapi lucu, dilarang justru dicari dan amat laku, dianjurkan, disuruh tetapi malah diboikot, kalah tetapi justru menjadi amat populer dan menjadi pahlawan khalayak ramai, berjaya tetapi keok celaka, fanatik anti PKI tetapi berbuat persis PKI, terpeleset tetapi dicemburui, aman tertib tetapi kacau balau, ngawur tetapi justru disenangi, sungguh misterius tetapi gamblang bagi semua orang. Membuat orang yang sudah banyak makan garam seperti saya ini geleng-geleng kepala tetapi sekaligus kalbu hati cekikikan. Entahlah, saya tidak tahu. Gelap memprihatinkan tetapi mengandung harapan fajar menyingsing (menyanyi) itulah Indonesia”

    baca smbil ketawa ne….bnyak bnernya…

    Reply

    1. Sama Azhari makanya aku kuote dari buku hihi

      Reply

      1. Iya, ketika di baca mmang itulah kita…
        Mungkin lebih tepatnya Ak kali ya,,hhehehe…

  9. Damn loving this post…….
    tp klo diitung2 budget ke raja ampat itu cukup buat foraging di HK sm SIN, hehehe

    Reply

    1. iya bener dedy ironis memang

      Reply

  10. aduh kok keren sih mbak. pengen ke semua tempatnya….

    Reply

  11. yeahhhhhh
    thats myamaz!ngIND
    #nyasarituaseek

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.