This is Indonesia Baby


“You know, it’s a very sexiest society, Indonesia by Fisher Stevens”

Wonderfull Indonesia
Wonderfull Indonesia

Hello World, Hello Universe!

Gara-gara sebuah photo yang aku dapatkan dari instagram membuatku menulis tentang keindahan Indonesia. Yah begitu banyak tempat wisata indonesia yang menarik mulai dari Sabang sampai ke Merauke. Sebut saja wisata populer di Indonesia seperti Bali, Lombok, Raja Ampat, Pulau Komodo, Borobudur, Danau Toba dan masih banyak tempat wisata indah di Indonesia. Jadi tak heran kalau slogan untuk pariwisata Indonesia yang menyatakan “Wonderfull Indonesia”!

Banyak loh tempat wisata yang tersembunyi di Indonesia yang belum dijamah dan keindahannya tidak diragukan lagi meskipun untuk sarana transportasi yang masih minim. Ironisnya kadang harga tiket ke luar negeri lebih murah daripada harga tiket untuk wisata di dalam negeri sendiri. Tanya kenapa? 😀

Aku kasih contoh kecil saja misalnya nih kalau lihat tiket promo dari Jakarta ke Singapura bisa untuk pulang pergi bisa harga tiket promo hanya sebesar Rp200.000. Coba dibandingkan dengan harga ke Danau Toba yang ada di Medan untuk program yang sama harga tiket promo dari Jakarta ke Medan bisa harganya Rp750.000 untuk pp (pulang pergi). Jauh lebih mahal bukan? Tapi apakah keindahan Danau Toba kalah dibandingkan dengan keindahan Singapura yang hanya sebuah kota metropolitan saja? Well, it depends what you looking for! Tapi karena aku pecinta alam dan Indonesian holic dan nasionalisme tingkat tinggi maka aku lebih memilih Medan dong secara kampung halaman hihihi 😀

Nah sebenarnya contoh kasus yang aku kasih itu klise dimana semua para traveller pasti merasakannya kok :). Dan tentu saja keindahan Indonesia dengan semua pariwisata Indonesia emang luar biasa indah. Kalau diperhatikan dari gambar wisata Indonesia terdapat kata-kata menarik yang telah aku kutip:

“Krabi Thailand? No, it’s Raja Ampat

New York? No. it’s in Jakarta

Galapagos? No,it’s East Java,

Morocco? No, it’s Medan

Budapest? No, it’s Semarang

Hawaiii? No, it’s Seminyak

Amazon? No, it’s North Sumatera

Scotland? No, it’s Banten

Maldives? No, it’s Riau islands

Kata-kata yang menginspirasi plus aku tambahin sedikit yah 🙂

 Raja Ampat with best diving

 Jakarta with sky eye is the location for seeing Jakarta sight seeing from the top

East Java with sandy beaches and blue beaches

Medan with Masjid Raya Medan, a acient mosque

Semarang with Lawang Sewu (Nederlandsch Indische Spoorweg Maschaappij)

Seminyak with its best surfing

Medan, North Sumatera with sipiso-piso waterfall

 Banten with traditional cultures

Riau islands with amazing nature

Well, This is Indonesia Baby

Wonderfull Indonesia with stunning nature

Indonesia is magnetism, mysterious and amazing tourism”

Semoga kita menjadi lebih bangga menjadi warga Indonesia dan tetap berkontribusi memelihara keindahan Indonesia dengan menjaga kebersihan dan kelestariannya demi anak cucu kita 🙂

-Salam-

Weeny Traveller

“Indonesia ini memang negeri yang unik, penuh dengan hal-hal yang seram serius, tetapi penuh dagelan dan badutan juga. Mengerikan tapi lucu, dilarang justru dicari dan amat laku, dianjurkan, disuruh tetapi malah diboikot, kalah tetapi justru menjadi amat populer dan menjadi pahlawan khalayak ramai, berjaya tetapi keok celaka, fanatik anti PKI tetapi berbuat persis PKI, terpeleset tetapi dicemburui, aman tertib tetapi kacau balau, ngawur tetapi justru disenangi, sungguh misterius tetapi gamblang bagi semua orang. Membuat orang yang sudah banyak makan garam seperti saya ini geleng-geleng kepala tetapi sekaligus kalbu hati cekikikan. Entahlah, saya tidak tahu. Gelap memprihatinkan tetapi mengandung harapan fajar menyingsing (menyanyi) itulah Indonesia”

By Y.B. Mangunwijata dalam Politik Hati Nurani

“I hate imperialism. I detest colonialism. And I fear the consequences of their last bitter struggle for life. We are determined, that our nation, and the world as a whole, shall not be the play thing of one small corner of the world” by Sukarno

Iklan

22 tanggapan untuk “This is Indonesia Baby

  1. Makasih udah menyebut daerah saya, mbak ==>> Jawa Timur :)) Hhhh~~ kalo ngomong tentang keindahan tanah air emang gak ada habisnya. Setahun kagak bakalan selese traveling keliling Indonesia, meski tiap minggu jalan ke tempat berbeda sekalipun

  2. aku suka dengantulisan ne…
    “Indonesia ini memang negeri yang unik, penuh dengan hal-hal yang seram serius, tetapi penuh dagelan dan badutan juga. Mengerikan tapi lucu, dilarang justru dicari dan amat laku, dianjurkan, disuruh tetapi malah diboikot, kalah tetapi justru menjadi amat populer dan menjadi pahlawan khalayak ramai, berjaya tetapi keok celaka, fanatik anti PKI tetapi berbuat persis PKI, terpeleset tetapi dicemburui, aman tertib tetapi kacau balau, ngawur tetapi justru disenangi, sungguh misterius tetapi gamblang bagi semua orang. Membuat orang yang sudah banyak makan garam seperti saya ini geleng-geleng kepala tetapi sekaligus kalbu hati cekikikan. Entahlah, saya tidak tahu. Gelap memprihatinkan tetapi mengandung harapan fajar menyingsing (menyanyi) itulah Indonesia”

    baca smbil ketawa ne….bnyak bnernya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s