“This life is what you make it. No matter what, you’re going to mess up sometimes, it’s a universal truth. But the good part is you get to decide how you’re going to mess it up. Girls will be your friends – they’ll act like it anyway. But just remember, some come, some go. The ones that stay with you through everything – they’re your true best friends. Don’t let go of them. Also remember, sisters make the best friends in the world. As for lovers, well, they’ll come and go too. And baby, I hate to say it, most of them – actually pretty much all of them are going to break your heart, but you can’t give up because if you give up, you’ll never find your soulmate. You’ll never find that half who makes you whole and that goes for everything. Just because you fail once, doesn’t mean you’re gonna fail at everything. Keep trying, hold on, and always, always, always believe in yourself, because if you don’t, then who will, sweetie? So keep your head high, keep your chin up, and most importantly, keep smiling, because life’s a beautiful thing and there’s so much to smile about.”  By Marilyn Monroe

keraton pallace

Wayang shows in Keraton Yogyakarta

Hello World, Hello Universe!

Hari kedua di Kota Yogyakarta dan aku sudah punya rencana perjalanan yang aku siapkan untuk dikunjungi di Yogyakarta yaitu wisata menarik Yogyakarta apalagi kalau bukan “Kraton Yogyakarta” atau “Kraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat”.

Salah satu list tempat yang harus aku kunjungi di Jogja memang mau melihat bagaimana sih Keraton atau istana Sultan. Yah meskipun tidak bisa ke Buckingham pallace paling tidak aku bisa melihat Kraton pallace heheh 😀

Saat aku mengatakan ke host ku aku ingin melihat Keraton ekspresinya sepertinya menunjukkan kebosanan, walau Kraton Yogyakarta adalah obyek utama di Kota Yogyakarta, mungkin dia sudah sering lihat kali ya? Berbeda denganku yang pertama kali melihat Keraton yang semangat luar biasa.

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta

Bersama Dini yang merupakan teman yang aku kenal dari Cs, dia menemaniku mengelilingi Keraton Yogyakarta seharian. Dini ialah pelajar dari Cina yang sedang belajar Bahada Indonesia dan Bahasa Indonesianya cukup bagus. Dialah yang menemaniku untuk menjelajah tempat wisata di Yogyakarta.

“Dini is my 1st China’s friend in Yogyakarta. Her real name is Wang and she is nice and easy going girl who accompany me travelling in Yogyakarta”

keraton raja yogyalkarta

Keraton Raja Yogyakarta

Memasuki gerbang Keraton, aku memandangi berbagai pedagang dan sayangnya disekitar keraton terdapat banyak pengemis yang usianya lansia alias lanjut usia. Agak miris melihatnya!

Saat memasuki tempat penjualan tiket, eeh harga masuk tiket ke Keraton seharga Rp 12.500. Aku agak bingung juga sih karena harga tiket masuk lokal sama dengan harga tiket asing karena kebetulan dua temanku si Marten yang bule dan Dini yang China jadinya aku membyar tiket kami bertiga sebesar Rp27.500. Karena setahuku harga tiket masuk ke Keraton Yogyakarta untuk lokal seharga Rp7000 dan harga tiket masuk ke Keraton Yogyakarta untuk asing sehargaRp12.500. Tapi yasudahlah tak apa-apa, itung-itung berpartisipasi menjaga peninggalan Kerajaan!

Untuk sekedar informasi tentang Kraton Yogyakarta

“Keraton Yogyakarta buka setiap senin-minggu jam 09.00-14.00 WIB dan jumat jam 08.00-12.00 WIB. Alamat Kraton Yogyakarta di  Jl. Rotowijayan 1 Yogyakarta. No. Telp. 0274 373177. Kawasan wisata Keraton Sultan Jogjakarta merupakan bangunan bersejarah yang merupakan istana dan tempat tinggal dari Sultan Hamengku Buwon0 dan keluarganya yang berdiri sejak tahun 1756″

keraton yogyakarta

Kawasan wisata Keraton Sultan Yogyakarta

Kami sangat menikmati suasana kawasan Keraton Sultan Yogyakarta karena di dalam Karaton kami mendapatkan pengetahuan tentang seluk beluk Keraton yang berbentuk Kerajaan serta silsilah keluarga Kerjaan, peninggalan Kerajaan yang masih ada, tentang budaya Jawa, warisan Sultan, adat-istidat Yogyakarta, batik, hingga pertunjukan wayang. what an epic experiences for me ;)..

-Salam Weeny Traveller-

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

27 Comments

  1. gw paling suka ke museum kereta… nama2 keretanya pake kyai gitu.. gagah!

    Reply

    1. iyeee kamu bayar brp masuk kesana?

      Reply

      1. Ntar kalau ke Jakarta kita nongkrong sambil ngopi ya. *modus*

      2. kan aku di jakrta ‘duh

      3. Lhoooo?! Kirain ada dimana. Hayoklah sini kita ke AnomaliKemang.

      4. anomali kemang dmna son?

      5. Di kemang dong:d
        Kemang raya
        Itu kan kemaren pesannya.
        Hahhaha!
        Di Jakarta berapa lama?
        Eh, jangan jangan emang tinggal di Jakarta yak:))

      6. yoi son hahhaha kerja di jakarta hahaha

      7. Ohhhhhhhhhhhhh!
        Kirain masih pindah pindah tempat:d

      8. gk hehe mkanya aku masih nagih janji ajarin photograpi 🙂

      9. Hahahahahha!
        Jangan minta ajarin, nanti sesaaattt:))

      10. janji ialah jani loh 😉

      11. Ya hayuk!
        Belakangan saya sering kerja di kemang sih.

      12. +62 811-9201-457
        Silakan non.
        Abis catet saya hapus lagi yak:p

      13. sudah saya catet hapus aje

  2. Beautiful pictures but I would have loved to see the individual pictures (may be a gallery) 😀

    Reply

    1. how to make it? aha u mean use gallery. get it hehee

      Reply

  3. Kraton Jogja biasa aja sebenarnya, lingkungannya gak bersih & gak dirawat dg semestinya.

    Reply

    1. kalau aku suka sih karena berbeda dari yang kulihat

      Reply

  4. WordsFallFromMyEyes December 1, 2013 at 5:05 am

    Wonderful photos, Winny. Such joy 🙂

    Love the quote of Marilyn Monroe. Wow, she was a woman of substance, she was.

    Reply

    1. Thanks dear, its a lot for me 🙂

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s