Suasana Marina Bay Sands di Malam Hari


“It doesn’t matter what you did or where you were…it matters where you are and what you’re doing. Get out there! Sing the song in your heart and never let anyone shut you up!!”  By Steve Maraboli

Marina Bay Sands in the night
Marina Bay Sands in the night

Hello World, Hello Universe!!

Malam hari ketika aku dan para Backpacker  dari kawasan Little India menelusuri jalanan Singapura dengan menggunakan MRT Singapura menuju ke kawasan Raffles Place. Little India Singapura yang kami lalui mengeluarkan aroma khas bunga Melati dan semerbak bunga lainnya menambah aura malam yang panjang di Singapura. Dari peta MRT Singapura yang untuk menuju ke Raffles maka harus melalui Dhouby Ghaut .

Sesampai di kawasan Raffles kami berjalan menuju Marina Bay Sands. Suasana Marina Bay Sands di malam hari sangat indah dan menarik perhatian karena perpaduan lampu berwarna-warni yang dibuat seapik mungkin ditambah  dengan suasan mewah nan elegan membuat kami tercengang!!

Marina Bay Sands Singapore
Marina Bay Sands Singapore

Padahal kalau di perhatikan Marina Bay Sands itu hanyalah bangunan yang di puncak Sky Park terdapat  taman landskap. Tapi perpaduan dan permainan lampu membuat suasana Marina Bay Sands menyenangkan untuk jalan-jalan di Singapura pada malam hari. Kalau menurutku suasa Marina Bay Sands lebih indah dibandingkan pada siang hari pada siang hari kelihatan biasa saja.

Hal yang paling disukai pengunjung dan dinanti oleh pengunjung pada malam hari di Marina Bay Sands ialah pertunjukan lagu dengan permainan lampu dari Marina Bay Sands.

Awalnya aku tidak ‘ngeh’ kalau ada song show di Marina Bay :D.. apatis banget yah!! Sampai ada yang menanyakan kepadaku kapan pertunjukan dimulai barulah aku tahu ada pertunjukan disitu hehe 😛

Aku dan Tim Backpacker
Aku dan Tim Backpacker

Oh ya, icon Singapura “Merlion” terdapat di kawasan Raffles yang masih satu area dengan Marina Bay Sands. Merlion Park sendiri hanyalah patung singa putih yang merupakan symbol Singapura. Pengunjung ramai sekali berburu photo di area Merlion dan Marina Bay Sands di malam hari. Disekitar Marina Bay terdapat beberapa cafe yang berjejer serta terdapat hotel mewah sekelas The Fullerton Bay.

Aku dan teman-teman Backpacker pun tidak lupa untuk berphoto di depan Marina Bay Sands dan Merlion, karena katanya tidak apdol kalau belum berphoto dengan Singapore’s icon jika berkunjung ke Singapura (Padahal sebenarnya mau eksis doang  😀 ntar dibilang “no photo, hoax” hihi)

Merlion Park Singapore
Merlion Park Singapore

Puas menikmati suasana Marina Bay, aku dan tim menuju City Hall untuk mencari fountain raksasa tapi tidak semua ikut, hanya aku, Ikhsan dan Tommy. Rahmat, Saleh dan lainnya pulang karena hari sudah larut. Padahal aku keesokan harinya harus melanjutkan pengalaman ke Melaca seorang diri eeh malah begadang di Singapura, “tanda-tanda cewek geblek” 😀

Akhirnya fountain raksasa Singapura yang kami lihat sudah tutup dan kami pulang dengan rasa kekecewaan. Padahal nyari air mancur raksasa susahnya minta ampun, kami harus jalan kaki dari Marina Bay menuju City Hall.

Sepulang dari City Hall, aku, Ikhsan dan Tommy pun melanjutkan ke Mustafa Center di Little India. Mustafa Center Little India Singapura ialah salah satu pusat belanja murah di Singapura. Mustafa Center terdapat beberapa cokelat dan mainan kunci ala Singapura.

Aku yang mengamati cokelat Singapura malah nyengir melihat
“manufacturer” yang terdapat di kemasan cokelat Singapura. Made in Malaysia katanya!! Akhirnya aku malah tidak membeli karena harganya 1 kotak cokelat itu seharga $10, aku hanya mengambil cokelat yang seharga $3 saja, maklum kere 😀

Dari Mustafa Center, eeh aku, Ikhsan dan Tommy malah nyasar di kawasan Little India saat menuju hostel. Rasanya kami berjalan selama 2 jam dan hari menunjukkan pukul 2 pagi sementara pagi hari aku harus ke Melaca. Saat menuju ke Mustafa Center tidak ada halangan saking mudahnya nah saat pulanglah terjadi insiden “lost in the early night of Singapore”.  

Beginilah kalau tidak melihat peta Singapura, tapi untungnya we made it walau jam menjukkan jam 3 pagi..

Yeah 1 hari yang melelahkan di Singapura dengan pengalaman nyasar di Singapura serta pengalaman 1 hari Singapura yang luar biasa 😀

-Salam Backpacker dan Blogger Indonesia-

Winny Alna

Iklan

20 tanggapan untuk “Suasana Marina Bay Sands di Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s