Wisata Medan “Masjid Raya Medan”


Hello World, Hello Universe!

Medan yang merupakan salah satu tujuan favorite di Nusantara, Indonesia memang memiliki beraneka ragam wisata yang menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisata Medan begitu banyak diburu karena Wisata Medan variatif dan tergolong murah. Tidak hanya wisata alam yang ada di Medan, wisata budaya dan wisata religi ada di Medan. Wisata Religi Medan yang sering dikunjungi dan merupakan Icon Medan atau Landmark Kota Medan ialah Masjid Raya Medan. Lokasi Masjid Raya Medan terletak di Jl. Sisingamangaraja, cukup mudah untuk diakses karena transportasi ke Masjid Raya cukup mudah. Selain itu, ada objek wisata lain yang dekat dengan Masjid Raya Medan yaitu Istana Maimun. Lokasi Istana Maimun ke Masjid Raya Medan cukup dekat, hanya berjalan 20 menit dengan jalan kaki.

image
Wisata primadona Medan, salah satunya masjid raya medan. Dari sejarah pembangunan masjid raya medan sendiri dibangun pada tahun 1906. Cukup tua untuk ukuran bangunan bersejarah. Keunikan masjid raya medan terletak pada gaya design arsitektur yang khas yaitu perpaduan Timu Tengah, India dan Spanyol. Itulah sepenggal gambaran tentang masjid raya medan sebagai wisata medan khususnya wisata religi.

Tapi anehnya sobat, aku yang pernah menimba ilmu di USU yang pernah tinggal 4 tahun di Medan, baru tahun 2013 lah saya punya kesempatan untuk memphoto masjid raya medan. Sayangnya sewaktu saya ke sana, lantai masjid sudah rusak dan kurang dirawat. Cukup mengiris hati, seakan tidak menghargai dan merawat peninggalan budaya.

image

Masjid raya medan sendiri sebenarnya bukan tempat wisata tapi peninggalan wisata karena masjid ini sendiri merupakan masjid biasa, tempat beribadah umat muslim.  Yang menjadi lua biasa karena masjid raya medan ink, begitu anggun dan merupakan pesona wisata medan.
Tips saya jika hendak ke Masjid Raya Medan, sebaiknya dari luar saja agar tidak menggangu orang beribdah. Dan jangan khawatir, masuk ke masjid raya medan gratis, alias tidak dipungut biaya. Salah satu objek Wisata Medan yang murah dan tidak dipungut biaya tapi tetap harus menjaga kebersihannya dan keep silent.

So for every travellers who want to visit Medan, do not miss it “Masjid Raya Medan”

-Salam Blogger Indonesia-
Winny

Iklan

7 tanggapan untuk “Wisata Medan “Masjid Raya Medan”

  1. Assalamualaikum Wr.Wb. Pada Hari ini 29 Juli 2015 jam 14.15, sehabis keliling kota, sy menuju masjid raya medan almashun sekaligus menunaikan sholat dzuhur. Sebagai pelancong dr luar medan wajarlah sy menggunakan celana pendek. Alangkah terkejut nya didepan pintu masuk utama ada penjaga masjid mennegur sy dengan nada tidak ramah. dia tanya bapak mau kemana ? sy jawab sy mau kedalam mesjid untuk foto2 dan menunaikan sholat dzuhur. Pikir sy biasanya dimasjid besar biasanya ada disediakan sarung. dgn nada tinggi bpk itu bilang jgn pakai celana pendek. karena baru pertama kali sy ke situ kan jadi tidak tau peraturannya. sy bilang okelah kalo gitu sy pinjam sarungnya, lantas bpk itu mengeuarkan sarung dari laci mejanya dikasihlah sy sarung dengan muka yg gak ada senyum nya dan memberikannya pun kurang sopan. Setelah slesai sholat sy kembalikan sarungnya dengan tidak lupa sy ucapkan terima kasih tapi bpk itu diam saja dengan muka kesal. oleh karena itu kepada pengurus mesjid mohon menegur petugas yg jaga dipintu utama agar sopan kepada siapapun tamu Alloh yg sdh berniat ibadah. Wassalam (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s