Wisata Bandung, Surganya Traveller


Hello World!

Berbicara tentang kota Bandung memang tidak ada matinya!

Terdapat begitu banyak julukan untuk kota yang satu ini mulai dari Kota Kembang, Kota Pendidikan, Kota Kuliner, Kota Belanja, Kota Shopping, Kota Fashion, Paris Van Java, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk tempat-tempat wisata, Bandung sudah tidak dapat diragukan lagi memliki begitu banyak tempat wisata yang layak untuk kita jelajahi, mulai dari Bandung Kota, Bandung Utara, Bandung Selatan, Bandung Barat hingga ke Bandung Timur. Semua jenis wisata  ada di Bandung baik wisata alam, museum, taman, hingga ke tempat bermain indoor.

Tempat wisata di Bandung Kota diantaranya:  Gedung Sate Gubernur, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Taman Ganesha, kebun Binatang Bandung, Pusat Sepatu Cibaduyut, Museum Konfrensi Asia-Afrika, Taman Kota Bandung, Pusat Perbelanjaan Ciampelas, untuk  pecinta fashion bisa menikmati kawasan Dago karena banyak terdapat FO (factory outlet) yang dengan mode terkini dan harga terjangkau dan masih banyak lagi. Tempat wisata di Bandung Utara diantaranya: Tangkuban Perahu, Perkebunan Teh Subang, Kebun Strawberry Parongpong, wisata Lembang, baik camping, hikin, Observatorium Bosscha, dan masih banyak lagi. Tempat wisata di Bandung Selatan antara lain: Kawah Putih Ciwidey, Perkebunan Teh dan Sayur, Pemandian Air Panas dan masih banyak lagi.

Saya sendiri sudah sering ke kota Bandung dan tidak bosan-bosannya berkunjung kesana untuk menikmati beragam tempat wisata yang menarik. Berikut ini adalah beberapa tempat yang saya rekomendasikan untuk bisa teman-teman datangi dan jangan sampai terlewati jika berkunjung ke Bandung.

1. Kawah Putih di Kecamatan Ciwidey

Kawah Putih merupakan kumpulan air belerang dalam kawah membentuk danau. Keunikan dari Kawah putih ialah warna airnya yang berwarna putih dan jika matahari terik maka warna danau menjadi hijua keputih-putihan. Kawah putih berada dari Gunung Patuha. Akses ke Kawah Putih dari Kota Bandung kira-kira 2,5 jam.Biaya masuk ke kawasan kawah putih untuk mobil seharga Rp150.000, motor Rp35000 dan perorang Rp15000. Kawah putih merupakan tempat favorit dan banyak turis local maupun mancanegara datang ke kawasan ini dan tempat ini juga pernah menjadi lokasi syuting para artis maupun musisi.

Kawah Putih Bandung

2. Tangkuban Perahu

Tangkuban perahu memang tempat favorit wisatawan mancanegara maupun local. Selain legenda Sangkuriang yang menambah nuansa ketertarikan pada tempat ini, juga karena parorma yang indah. Tangkuban perahu sendiri berarti perahu terbalik dak bentuk geografisnya memang seperti perahu yang terbalik. Lokasi Tangkuban perahu berada di daerah lembang yang berada di arah Utara Bandung. Kawahnya yang terdiri dari 3 kawah yaitu: Kawah Ratu. Kawah Upas dan Domas. Kawah ratu berada di bagian atas dan palings erring dikunjungi oleh wisatawan dan disepanjang Tangkuban perahu terdapat tempat untuk nagkring berupa warung yang menyediakan indomie rebus, kopi, the dan sebagainya juga terdapat penjual souvenir di sepanjang Gunung Tangkuban perahu. Biaya masuk ke Tangkuban Perahu sebesar Rp13.000.

Tangkuban Perahu

3. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung merupakan wisata favorit dan wajib dikunjungi. Tidak lengkap rasanya hiburan di Bandung jika tidak berkunjung ke tempat ini karena cocok untuk menguji adrenalindan dan bermain sambil berpetualang. Berlokasi di Jl. Gatot Subroto 289, Bandung  merupakan wahana bermain indoor terbesar di dunia.  Memiliki tema tersendiri, terdiri dari Studio Central, Lost City dan Magic Corner. Maskotnya lucu-lucu, ada Monty (kuda Nil), Kenny (Kura-kura), Monika (kucing) dan Maung (harimau). Serunya lagi Transtudio Bandung memiliki 20 wahana permainan yang bisa dinikmati yaitu: Dunia Lain, Udi Special Effects Action, Pulau liliput, Dragon Riders, Negeri Raksasa, Yamaha Racing Coaster, Giant Swing, Marvel Super Heroes The Rides 4D, Indosat Vertigo Galaxy, Trans Car Racing, Si Bolang Adventure, Trans Broadcast Museum, Science Center, Dunia Anak, Jelajah, Kong Climb, Sky Pirates, Amphitheater dan Captain Blackheart’s Pirate Ship. Untuk tiket masukTranstudio Bandung senin sampai jumat harga tiket sebesar Rp150.000, sabtu, minggu dan ahri libur tiket masuk sebesar Rp250.000 dan biaya tambahan VIP access ialah Rp250.000. Harga ini untuk semua wahana dan dapat digunakan sepuasnya.

Trans Studio Bandung (Sumber: Themeparkreview)

4. Kampung Daun

Kampung Daun cocok untuk menyantap kuliner Bandung yang khas dengan masakan Sunda yang menyediakan pesona alam yang indah. Romantis itulah kata yang cocok untuk kampong Daun. Air terjun, sungai kecil yang mengalir ditambah pepohonan yang membuat betah untuk berlama-lama menikmati liburan. Alamat kampong daun berlokasi di Jl. Sersan Bajuri Bandung.

Kampung Daun (Sumber: Villa Lembang)

5. Bosscha

Bosscha sangat cocok bagi pecinta tata surya dan binatnag karena bosscha merupakan tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha berlokasi di Lembang, Jawa Barat, sekitar 15 km di bagian utara Kota Bandung. Bintang, bimasakti seakan bisa kita lihat langsung dengan alat-alat yangada di obsevatorium Bosscha.

Bosscha (Sumber: wikipedia)

So guys, lets travelling and having fun at Bandung, surganya Traveller.

Iklan

38 tanggapan untuk “Wisata Bandung, Surganya Traveller

  1. sedikit ralat ya ito 🙂

    Tiket Masuk Kawah Putih :

    Wisatawan Mancanegara: Rp 30.000,-
    Wisatawan Nusantara : Rp 15.000,-
    Mobil masuk ke atas : Rp 150.000,-
    Angkot ke atas : Rp 10.000,- PP

    dan motor gak boleh naik lagi sampe atas. :mrgreen:

  2. Kawah putih emang bagus sih, aku juga suka. Tangkuban Perahu.. hmm.. I don’t like it. Terlalu touristy tempatnya. Rame banget dan rasanya gak seru naik gunung dengan mudah gitu. Naik kendaraan bermotor bisa langsung sampe atas. Boscha keren! Aku nambahin 1 dong.. Saung Angklung Udjo tuh keren banget! 😀

      1. Dari wikipedia
        Untuk mencapai tempat ini, jika naik kendaraan pribadi, pilih arah cipularang. Naik ke jembatan layang, ikuti papan petunjuk ke Cicaheum. Sekitar 100 meter sebelum Terminal Cicaheum, ikuti papan petunjuk menuju Jalan Padasuka. Anda akan menemui petunjuk ke lokasi. Anda juga dapat menggunakan angkutan umum sebagai pilihan. Dari Surapati, pilih angkutan umum 06 jurusan Cicaheum-Ciroyom (arah Cicaheum). Turun di perempatan Padasuka (100 meter sebelum Cicaheum), lanjutkan dengan berjalan kaki atau naik ojek menuju Saung Udjo (500 meter).

      2. Go there and you’ll be amazed by their angklung performance 😀
        Ntar deh aku tulis pengalamanku ke sana.. Mau nulis tapi belum sempat2. Hehehe..

  3. Lebaran ini rencananya mau liburan bareng keluarga besar ke Bandung. Katanya, yang boleh masuk Trans Studio hanya yang berumur di atas 15 tahun, yah? Sayang, soalnya kami maunya membawa keponakan yang masih kecil2 😦
    Kira2, wisata di Bandung untuk anak kecil apa, ya? Boscha sudah pasti tutup kalau hari libur, kan?

  4. saya bantu jawab ya ito :mrgreen:

    Trans Studio Bandung bisa masuk untuk semua usia
    beberapa wahana memang mensyaratkan tinggi badan minimum

    selain itu masih banyak wisata lain yang cocok buat anak2

    kampung gajah
    walau menurut saya wisata ini cukup mahal
    ada sekitar 16 permainan dengan biaya mulai Rp15rb-100rb

    De’Ranc Lembang, wisata kuda ala koboy

    Rumah Sosis
    selain menyediakan berbagai jenis sosis juga terdapat wahana outbond
    jadi bisa kuniler sekalian bermain

    Saung Angklung Mang Udjo
    di sini bisa lihat cara bikin angklung, belajar memainkannya, juga lihat pertunjukan seninya

    Bosscha tidak membuka kunjungan untuk hari Minggu dan hari-hari libur Nasional dan hari Senin karena untuk perawatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s