Monumen Nasional Jakarta

Monumen Nasional Jakarta

Hello World!

Icon utama Jakarta ialah Monas (Monumen Nasional).

Lokasi Monas terletak di Jakarta pusat dan sangat mudah ditempuh baik dengan busway, kereta api maupun metromini/kopaja. Bagi pemula atau orang yang pertama kali ke Jakarta sebaiknya menggunakan busway dengan harga Rp3500 menuju ke terminal Monas karena hal ini lebih aman. Akses ke Monas cukup mudah karena berdekatan dengan Stasiun Gambir, jadi mudah menemukan bus umum seperti Damri, maupun kereta api, karena baik Damri maupun kereta api akan melewati Stasiun Gambir.

Monas merupakan simbol Jakarta yang puncaknya konon berlapis emas, dari puncak Monas kita bisa melihat kota Jakarta.

Nah dulu aku sebenarnya sudah sering ke Monas baik di malam hari maupun di siang hari, namun sejak 2013 khususnya DKI sibawah Pak Jokowi yang sebagai Gubernur DKI, ada yang berbeda dengan Monas yaitu Nuansa Monas di Malam Hari.

Perbedaannya ialah ada lampu yang berkerlap-kerlip di sepanjang Monas yang berubah setiap menit. Monas seakan berwarna-warni, merah, ungu, kuning dan membuat suana malam yang indah dan unik ditambah Masjid Istiqlal dibelakang Monas yang menambah keindahannya. Banyak tempat duduk yang ada di Monas sehingga kita bisa menikmati malam dengan suasa malam Monas yang berbeda dari biasanya.

Pemandangan Monas Jakarta

Pemandangan Monas Jakarta

Untuk masuk di sekitar Monas tidak dipungut biaya kecuali masuk ke dalam monasnya. Pada malam hari Monas dipenuhi dengan warga Jakarta yang berolahraga dan anak-anak serta remaja yang main sepeda disekeliling Monas. Sepeda tersebut disewa dari penyewa sepeda yang ada di sekitar Monas. Harga sewa sepeda di Monas Rp20000.

Untuk sekedar jalan-jalan dan menikmati keadaan Jakarta di malam hari bolehlah berkunjung di Monas, tapi banyak ornag yang pacaran disana dan banyak ditemukan pedagang tapi yang tidak enaknya kadang penjual khususnya pedagang minuman main buka minuman dan maksa untuk dibeli, hal ini tidak menyenangkan sehingga harus tegas mengatakan tidak.

Tapi bagaimanapun monas cocok untuk tempat hangout di malam hari.

-Salam Blogger-

Winny Alna Marlina

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

31 Comments

  1. Aku belum pernah sampe atas deh. Beberapa kali ke sana gak beruntung. Selalu ditutup puncaknya

    Reply

    1. biasanya itu klo hari libur ngantrinya panjang sih.. rame bgt kayak nunggu busway ke kalideres aja 😀

      Reply

  2. Aku belon pernah ke monas

    Reply

  3. aku tiap hari liat monas tapi belum pernah naik ke atas 😀

    Reply

    1. naiklah seru lihat jakarta dari atas tp klo mw tinggi lg ke menara bca lantai 60 d skyeye restaurant sih

      Reply

  4. Oo sekarang monas sudah dilengkapi lampu hias. Makin cantik ;).

    Reply

    1. iya kak sejak Gubernur DKI Jokowi jadi lumayan cantik dan ada penjaganya satpol pp tp sayangnya masyarakatnya msh buang sampah sembarangan

      Reply

      1. Jadi seperti lampu penghias menara Eiffel, cantik ;).

      2. tak pernah ke eiffel kak,, soon i hope 😀

      3. Semoga suatu hari nanti Winny bisa ke eiffel ya ;).

  5. aku juga heran tadi melihat foto Monas yang mbak pajang itu, tapi setelah kubaca artikelnya, jelaslah sudah 🙂 bagus lah, i will always love Monas 🙂

    Reply

    1. me too 😀 yah aku jg surprised heheh soalnya sering ke Monas tapi jarang lht lampunya berwarna warni lumayan ada perubahan 😀

      Reply

  6. jujur.. saya belum pnah liat monas di malam hari,,, padahal cukup sering k jkta….

    Reply

    1. kalau ada kesempatan bolehlah mampir

      Reply

  7. terakhir saya cuma lihat monas dr kejauhan 😛

    Reply

  8. kalau liat monas teringat eiffel win…. Januari kemarin lia juga baru dari sana, dan lumayan kaget dengan permainan lampu di monas… Jadi lebih menjual untuk wisatanya Jakarta

    pic.twitter.com/xnH21OgbUL

    Reply

    1. wah jd ngiri hahaha eiffel blm pernah kak

      Reply

      1. hahahaha, sama aja… aku juga belum pernah… tapi cukup banyak koleksi foto eiffel dari abang ku… hahaha

      2. oneday smoga kt bisa kesana jg ya

  9. Saya lebih suka suasan monas di malam hari, lebih terlihat wajah jakarta yang sudah berusia uzurnya

    Reply

  10. Kapan ya bisa maen ke monas malem malem. Hiihihihih!

    Reply

  11. penah kesana, tapi malam ngelihatnya dari masjid istiqlal ,, pas lagi study tour.. :v

    Reply

    1. harus dicoba pas siang berarti

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.