Singgah di Gunung Uang Kupang


Hello World!!

Backpcaker Indonesia akan berbagi tentang pengalaman lama dengan teman-teman MT.Gama Grup yang dipelori Pak Yudi sebagai EO jalan-jalan kami ingin menuju ke Pantai Tak Bernama ke arah Selatan Kupang yang jaraknya kurang lebih 2 jam naik mobil. Teman-temanku yang ikut ialah: Andi Su, Aji,  Bobi, Boy, Kholdun, Hery, Suparman dan Yayat.

Karena aku satu-satunya wanita dalam petualangan menjelajah pantai di Kupang aku mendapat perlakuan istimewa yaitu duduk di di depan 😀 tapi teman-temanku yang lain bergantian duduk di belakang dan mereka menikmatinya sangat 😀

Perjalanan dimulai dari Ide Pak Yudi yang mengajak kami ke Pantai dan pantai yang ini bukan pantai yang biasa kami jumpain, aku sebenarnya pernah ke pantai ini namun aku masih ikut juga karena untuk menempuh pantai ini perlu melewati jalan yang benar-benar jelek dan benar-benar road!! that was really road journey into wild jungle!

Pemandangan Pegunungan Kupang
Pemandangan Pegunungan Kupang

Gunung Uang?Really?

Yeah, ini beneran uang kawan bukan uang palsu, jadi ceritanya Pak Yudi menemukan gunung yang berisikan uang yang telah dipecah-pecah jadi kepingan kecil. Aku sempat berpikir, sayangnya uang ini!!

Nah sebelum sampai di Gunung Uang Kupang, kami sempat singgah di bukit yang bisa melihat keindahan gunung Kupang. Kupang yang dikenal dengan Negeri Karang, ternyata memiliki pegunungan seperi yang ada di Bogor dan ketika di Bukit kami merasakan dan “ini seperti Kupang yah!!”

Teman-temanku sempat bernarsis dan mengabadikan foto di Bukit ynag bias melihat keindahan alam Kupang. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke Gunung Uang dan teman-teman merasa sensasi dudukdi belakang mobil 😀

Aku dan tim di Pegunungan Kupang
Aku dan tim di Pegunungan Kupang
Hery dan Boy menikmati suasa Kupang
Hery dan Boy menikmati suasa Kupang
Kesengan menuju Gunung Uang
Kesengan menuju Gunung Uang
Di belakng mobi
Di belakng mobi

Untuk sampai di Gunung Uang memiliki rute yang berliku-liku dan sesampai disana teman-temanku mengira itu ialah tumpukan sampah! Padahal Gunung Uang!! Uang yang merupkan mata uang Indonesia, alat tukar-menukar (dalam ilmu Ekonomi, red).

Tumpukan Uang
Tumpukan Uang

Dalam hati berkata “ah, alangakah sayangnya uang dirusak-rusak”. Uang yang ada berupa kepingan kertas di robek-robek dalam bentuk kecil dipotong-potong membentuk gundukan Gunung, Gunung Uang. Uang kertas yang ada dimulai dari pecahan Rp1000 sampai pecahan Rp100.000. Kami tidak tahu kenapa dan siapa yang merusak uang itu!! Kami hanya bisa tercengang dan berandai-andai uang itu milik kami ahhaha 😀

Aku perkirakan uang yang dirusak itu berkisar milyaran hingga trilyunan Rupiah! Aku dan beberapa teman sempat mengambil segenggam potongan uang itu untuk kenang-kenangan dan berfoto di Gunung Uang itu!!

Bagaimana menurutmu dengan Uang Gunung Kupang?

Published by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

46 thoughts on “Singgah di Gunung Uang Kupang

  1. di museum SMB 2 di palembang ada uang seperti itu juga, jadi itu uang dari masyarakat yg lusuh, sobek2 yg ditukar ke BI dgn uang baru .. sama BI uang lama itu dihancurin pk alat kayak shredder gitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: