Menikmasti Sunset di Teluk Bayur


Hello World

Backpacker Indonesia ingin mendeskripsikan perjalanan sewaktu mengelingi Sumatera Barat. Salah satunya ialh tempat yang sangat romantic untuk dikunjungi di Sumatera Barat tapi sebelumnya aku menyebutkan salah satu tempat istimewa yang ada di Sumatera Barat ada baiknya kita main tebak-tebakan 😀

Masih ingat tidak dengan lyric lagu ini??

“Selamat tinggal Teluk Bayur permai. Daku pergi jauh ke negri seberang. Ku kan mencari ilmu di negeri orang bekal hidup kelak di hari tua”

Yah lagu lama yang dinyanyikan oleh Ernie Djohan, lagu yang menceritkan Teluk Bayur…

Teluk Bayur kawan!!

Teluk Bayur Sumatera Barat6
Teluk Bayur Sumatera Barat

Salah satu teluk yang ada di Sumatera Barat yang berada di kota Padang dan merupakan salah satu tempat yang menarik  yang wajib dikunjungi khususnya sunset di Teluk Bayur yang menawan.

Sore ketika aku, Irmalia, Indra dan teman bang Indra naik motor dari Pantai si Malin Kundang, Aek Maih di Padang lalu kamipun buru-buru mengejar sunset di teluk Bayur. Teluk Bayur ternyata di bangun tahun 1888 sejak zaman Belanda dan dulunya namanya Emmahaven.

Ketika kami menelusuri Teluk bayur 12 January 2012 yang lalu, alangkah indahnya Teluk Bayur dillihat disepanjang perjalanan dan satu hal yang unik di Teluk Bayur ialah terdapat beberapa kera yang hidup di pepohonan liar dan ketika kami memberikan kacang yang penjual kacang ada di sekitarnya .

Menikmati Teluk Bayur di sore hari memang sangat laur biasa, melihat keindahan awan dan kapal  yang mendarat di dermaga. Keindahan matahari yang seolah tenggelam dalam air ditambah warnanya yang kuning indah.

Teluk Bayur sangat mudah di temukan karena berada di Padang dan untuk menikmati Sunset di Teluk Bayur karena di sekitar Teluk Bayur kita dapat menemukan beberapa warung untuk menyantap makanan seperti mie rebus atau yang tidak mau mengeluarkan uang, bisa saja hanya duduk di bebatuan yang terdapat di sepanjang jalan Teluk Bayur.

Hal menarik dari Teluk Bayur selain keindahan sunsetnya dan bisa memberikan makanan pada monyet, di sekitarnya terdapat Bebatuan yang besar .

Aku, Irma, Bang Indra dan  teman Bang Indra menikmati Teluk Bayur dengan santai sambil duduk-duduk di bebatuan setelah kami memberikan makan pada monyet yang jinak. Senang sekali memberikan monyet di Teluk Bayur.

Setelah lelah seharian menjelajah Padang sangat menyenangkan sekali menikmati Teluk Bayur apalagi dengan sahabat.

Tips Buat Backpcaker jika ke teluk Bayur

-Bawalah air minum dan beberapa makanan ringan jika ingin menikmati senja di Teluk Bayur untuk menambah suasa yang lebih menyenangkan

-Kendaraan yang bisa dibawa ialah sepeda motor, sepede dan mobil dan jarang angkutan umum, saya sarankan naik motor dengan teman biar lebih seru

Published by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

22 thoughts on “Menikmasti Sunset di Teluk Bayur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: