Sisi Lain Kupang “Sepe, si Pohon Berbunga”


Hello world!!

Sepe si Pohon Berbunga
Sepe si Pohon Berbunga

Salam hangat buat para bacpacker sedunia!! Kali ini backpacker Indonesia akan menguak sisi lain dari Kupang. Kupang yang merupakan ibukota Propinsi Nusa Tenggara Timur memang terkenal dengan daerah karang, hamparan karangnya bertaburan disepanjang jalan, daerah yang panas dan keindahan alam yang berupa pantai yang sangat mempesona bagi setiap orang yang melihatnya. Sunset dan pantai yang tak terjamahnya merupakan andalan tersendiri bagi Kupang dan makanan seafood yang lumayan enak yang bisa anda temukan di jajanan pasaran yang dinamakan Kampung Solor, sebuah tempat untuk mencicipi kuliner seperti bakso, seafood, gado-gado dan masih banyak lagi.

Untuk perusahaan yang terkenal di daerah Kupang ialah PT.Sarana Agra Gemilang KSO PT. Semen Kupang yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang semen (tempat ane training).

Satu sisi lain yang tidak aku tahu dari Kupang ialah ‘Sepe, si pohon berbunga’!! kebayang gak sih ada pohon berbunga? Perasaan takjub dan penasaran ketika melihat bunga berjatuhan di tanah pabrik semen. Pohon ini berbunga ketika musim hujan dan penasaran akan namanya ane kemudian bertanya sama penduduk lokal dan ternyata namanya sepe.

Sepe bahasa Indonesianya kelenteng, katanya biji kelenteng buah, bingung gak lu?kwkwkw.. sama gan, ane juga bingung waktu mendengarnya,,, Warna bunga dari sepe ini adalah merah.

Biar gak penasaran saya upload poto pohon sepi, si pohon berbunga yang menyita perhatian saya.

pohon sepeipohon berbunga

Iklan

20 tanggapan untuk “Sisi Lain Kupang “Sepe, si Pohon Berbunga”

    1. sama tp tak sama,,hehee,, :D,,
      yang sering masuk TV sih daerah flores sih kayak kelimutu ama pulau komodo sih kalau Kupang kan ibukota provinsi sih yg terkenal dengan karangnya ama limes stone di sepanjang jalan,

      1. sebagian besar di kota kupang iya kalau karena kupang merupakan negeri karang kecuali pas hujan barulah semua tumbuhan akan hidup..kebanyakan tumbuhan yang ada adalah pohon dan beluakr tapi pas musim kemarau antara mei ke juni semua akan kelihatan cokelat alias gersanng 😀 kecuali ke Soe tapi Soe merupakan kabupaten bukan kota kupang lagi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s