Hello world!!

Sepe si Pohon Berbunga

Sepe si Pohon Berbunga

Salam hangat buat para bacpacker sedunia!! Kali ini backpacker Indonesia akan menguak sisi lain dari Kupang. Kupang yang merupakan ibukota Propinsi Nusa Tenggara Timur memang terkenal dengan daerah karang, hamparan karangnya bertaburan disepanjang jalan, daerah yang panas dan keindahan alam yang berupa pantai yang sangat mempesona bagi setiap orang yang melihatnya. Sunset dan pantai yang tak terjamahnya merupakan andalan tersendiri bagi Kupang dan makanan seafood yang lumayan enak yang bisa anda temukan di jajanan pasaran yang dinamakan Kampung Solor, sebuah tempat untuk mencicipi kuliner seperti bakso, seafood, gado-gado dan masih banyak lagi.

Untuk perusahaan yang terkenal di daerah Kupang ialah PT.Sarana Agra Gemilang KSO PT. Semen Kupang yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang semen (tempat ane training).

Satu sisi lain yang tidak aku tahu dari Kupang ialah ‘Sepe, si pohon berbunga’!! kebayang gak sih ada pohon berbunga? Perasaan takjub dan penasaran ketika melihat bunga berjatuhan di tanah pabrik semen. Pohon ini berbunga ketika musim hujan dan penasaran akan namanya ane kemudian bertanya sama penduduk lokal dan ternyata namanya sepe.

Sepe bahasa Indonesianya kelenteng, katanya biji kelenteng buah, bingung gak lu?kwkwkw.. sama gan, ane juga bingung waktu mendengarnya,,, Warna bunga dari sepe ini adalah merah.

Biar gak penasaran saya upload poto pohon sepi, si pohon berbunga yang menyita perhatian saya.

pohon sepeipohon berbunga

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

20 Comments

  1. seruu.. sudah sampai kupang aja nih…

    Reply

    1. iya juju, di kupang saya bekerja,, hehe 🙂 banyak tempat excotic disini

      Reply

  2. Cantiknya bunga-bunganya merah merekah :D.

    Reply

    1. iya kak, yang lucunya itu pohon loh kak 🙂

      Reply

  3. berasa di jepang..:-)
    Salam senal mbak, salam ransel..

    Reply

    1. iya hahahha tapi ini pohonnya aneh mah disepanjang kupang pasti ditemukan pohon sepe ini

      Reply

  4. kupang jarang diliput di tv, itu kayak pohon sakura ya hehe #soktahu

    Reply

    1. sama tp tak sama,,hehee,, :D,,
      yang sering masuk TV sih daerah flores sih kayak kelimutu ama pulau komodo sih kalau Kupang kan ibukota provinsi sih yg terkenal dengan karangnya ama limes stone di sepanjang jalan,

      Reply

    2. oh ya follow back yah 😀

      Reply

  5. petit4chocolatier December 24, 2012 at 1:45 pm

    Beautiful flowering tree!!

    Reply

    1. thank u sister, i only can see flower tree on Kupang NTT Indonesia and the flower will grow when rainy comes

      Reply

  6. Thank you for sharing your blog! This is a rather nice post 🙂

    Reply

    1. thanks for u compliment and i put my blog into bahasa but some of them are english,, thnk u for enjoying my blog its bot backpacker lol,,
      cheers from indonesian backpacker

      Reply

    1. iya hahaah 🙂 kebayang gk kupang yang tanhanya tandus bisa tumbuh bunga dalam bentuk pohon?

      Reply

      1. iya juga mba
        tapi apa seluruh kupang tanah nya tandus ?

      2. sebagian besar di kota kupang iya kalau karena kupang merupakan negeri karang kecuali pas hujan barulah semua tumbuhan akan hidup..kebanyakan tumbuhan yang ada adalah pohon dan beluakr tapi pas musim kemarau antara mei ke juni semua akan kelihatan cokelat alias gersanng 😀 kecuali ke Soe tapi Soe merupakan kabupaten bukan kota kupang lagi!

      3. oo dulu saya pernah baca di suatu media ada di daerah sana menanm pohon sakura tpi say lupa dimna mereka mnnm nya
        katnya sih daerahnya bersuhu dingin

      4. itu daerah Soe sekitar 2 jam dari Kupang 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.