Hello World!!!.

Satu lagi tempat menarik yang bisa dikunjungi di Bandung yaitu Kebun Binatang Bandung. Saya sangat suka hewan dan sangat tertarik terhadap dunia satwa karena bisa menambah ilmu dan wawasan khususnya mengenai hewan. Kebun Binatang Bandung sangat dekat dengan ITB sihingga saya dan teman saya rudi singgah disini februari 2012. Ini ketiga kalinya saya ke Bandung dan kali ini mengikuti seleksi kerja dan sekalian mengelilingi Bandung dan sewaktu mengitari area ITB maka ada di benak saya mampir ke kebun binatang ini.

Usut demi usut ternyata Kebun Binatang Bandung pada awalnya dikenal dengan nama Derenten dalam bahasa Sunda, kalau diartikan ke bahasa Indonesia ialah kebun binatang. pendiriannya pada masa penjajahan Belanda tahun 1930 dan peresmiannya pada tahun 1933 oleh Bandung Zoological Park dan dikenal pula dengan nama Botanic Zoo.

Lokasinya dekat dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan dekat dekngan Taman Ganesha Bandung yang beralamat di di Jl. Taman Sari, Bandung. Untuk harga masuk seharga Rp 20.000 dan tidak terlalu antre sewaktu saya dan teman saya kesana karena hari itu agak mendung dan agak sore. Kebun binatang memiliki udara yang segar, POHONNYA RIMBUN dan anginnya sejuk.

Beberapa hewan di kebun binatang Bandung : ular, burung-burungan, orang utan, beruang, kambing, gajah, harimau, tapir, kijang, zebra, burung, buaya muara dan Siamang dan masih banyak lagi.

Hewan-hewan yang ada di kebun binatang Bandung di letakkkan di kurungan besi dan ada kandangnya menggunakan fiberglass.

Perahu berbentuk angsa berwarna-warni sangat cocok buat bermain di danau buatan yang ditengah-tengahnya yang dihuni oleh beberapa ekor Owa Jawa yang berada di pepohonan.  Jika ingin makan ada beberapa tempat semacam cafe yang bisa dikunjungi dan ada toilet yang letaknya tidak jauh dari gerbang masuk yang cukup bersih.

Disekeliling kebun binatang terdapat beberapa tempat duduk untuk santai dan untuk yang suka narsis anda bisa berfoto dengan hewan-hewan yang ada dan cukup memebayar Rp 20.000 sekali foto baik untuk kuda putih, orang hutan dan ular. Bagi yang berminat, kuda juga disewakan untuk mengitari kebun binatang.

Saya sendiri berfoto dengan ular dan orang hutan. Kesan saya ke kebun binatang ini ialah kebun binatang yang cukup bersih tapi lumayan bau dan asik untuk jalan-jalan serta pemandangan dan udara yang sejuk dan berfoto dengan orang utan stress tapi imut dan lucu serta menggemaskan.

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

12 Comments

  1. yang kerenanlah potomu sama orang utan win.
    tapi ngomong-ngomong orang utannya pakai baju itam-putih yah??
    XP

    Reply

      1. Gitulah Kau, WinnySu.
        Gak ada Fotoku kau buat boo.
        🙂

  2. wah sudah lama nggak main ke kebun binatang bandung..:) jadi pingin ke sana lagi..

    Reply

    1. pergi kesana aja, murah kok 🙂

      Reply

  3. Terharu aku win ngliat yang foto winny and the twins… cocok masukin acara tali kasih ini, hahaha

    Reply

    1. yg mana twins?ah parah u..hahhahahaa

      Reply

  4. Tgl 15 maret skalian mo mmpir ah liat” satwa’x..

    Reply

    1. satwa maksudnya taman safari?

      Reply

  5. […] Udaranya sendiri sejuk dan terdapat bangku untuk pengunjung sehingga bisa santai. Menurutku kebun binatang Bandung bukan merupakan kebun binatang terbaik di Indonesia tapi lumayan ok lah untuk menambah koleksi […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.