Menapak Kaki di Negeri Sriwijaya, Palembang


Hello World!!!

Kali ini saya akan mencoba mengupas satu lagi tempat di Indonesia yang Layak untuk di Jelajahi. Yap, Negeri Sriwijaya, Palembang.

Negeri Sriwijaya, Palembang menyimpan banyak hal yang bisa di nikmati bagi yang ingin berkunjung kesana. Dari Wisata Kuliner, Wisata Alam, Wisata Budaya dan Sejarah tersaji lengkap di Negeri Sriwijaya ini.

Meskipun saya pribadi belum pernah berkunjung ke Palembang, tapi tak lengkap rasanya jika belum memasukan Palembang ke Blog Pribadi Saya ini. Palembang akan menjadi Destinasi selanjutnya dari Indonesian Backpacker.

Berikut ini daftar tempat yang telah saya buat dan harap bisa dikunjungi di Palembang.

Masjid Agung Palembang

Masjid Agung Palembang, Merupakan masjid terbesar dan paling populer di Kota Palembang. Masjidyang dibangun sekitar abad XVII Masehi ini memiliki arsitektur yang unik terdiri dari arsitektur Indonesia, China dan Eropa. Sungguh Unik.

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera merupakan salah satu Icon paling populer di Kota Palembang.  Pada awalnya jembatan ini bernama Jembatan Musi, namun pada tahun 1966 Jembatan ini diberi nama jembatan Ampera (Amanat Penderitaan Rakyat). Jembatan yang dibangun dengan Dana Rampasan dari Jepang ini ternyata juga dibangun Oleh Tenaga Ahli dari Jepang Pada Saat itu. Dan pernah menjadi Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara pada Masanya.

Salah Yang Unik dari Jembatan Ampera adalah bagian tengah dari Jembatan Pada awalnya Bisa diangkat, Agar kapal-kapal besar yang lewat tidak menghantam bagian atas jembatan.

Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak A.K.A BKB merupakan keraton kesultanan Palembang Darussalam yang dibangun sekitar Abad XVII Masehi. Selain sebagai tempat tinggal Sultan dan Keluarganya, Benteng Kuto Besak juga menjadi Benteng Perlindungan dari serangan Belanda pada era Penjajahan Belanda di Indonesia pada Wakt Itu. Belanda sendiri menyebut benteng ini dengan sebutan nieuwe keraton alias keraton baru.

 

Iklan

27 tanggapan untuk “Menapak Kaki di Negeri Sriwijaya, Palembang

  1. hhhmm…pertama kali saya mepakkan kaki di bumi langsung kebayang ditilang pak polisi dijembatan ampera-2 sepulang dr kampus unsri indralaya..
    kotanya cukup bagus namun cuaca palembang cukup panas & bikin gerah, tapi tak apalah itu semua terbayar dengan ketemu adik perempuanku disana, hahaaa..

  2. Banyak cerita asik selama jalan di palembang, tapiiiiiii yg jelas kita wajib hati2. Kalau “katanya” medan lah kota yg butuh “waspada” ekstra untuk dijalani, eh….sy anak medan malah kena apes di palembang..

      1. hampir ditusuk aku win sama orang “sakit jiwa” pas lagi nungguin taksi di pinggir jalan, parahnya lagi pake garpu, hadeeehhh…

        trus ada juga ketemu ayu2 (sebutan kakak di palembang) yang tasnya di-silet waktu lagi naik bis kota. Dan itu smua terjadi di hari terakhir aq di sana.

      2. ngeri juga yang yah palambang yah!!! biasanya pendatang katanya orang palembang yang sok preman itu pendatang itu… biar gk kena tusuk yah jangan terlalu mencolok, jangan sendirian ama jangan ke palembang hahah 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s