Hello World!

Padang, Maret 2019

Ranah Minang masih menjadi andalan wisawatan untuk dikunjungi karena  memiliki banyak tempat wisata menarik mulai dari alam hingga kulinernya. Untuk kuliner sendiri, siapa yang tidak tahu Nasi Padang, bahkan nasi Padang ini sudah Indonesia banget karena hampir si setiap daerah ada. Yang lucu dari Nasi Padang itu ialah kalau sedang berada di Padang mau nyari nasi Padang itu itu “tidak ada”, iya tidak ada “Nasi Padang di Padang” karena memang sudah di Padang. Dan pengunjung ke Padang biasanya tidak jauh dari kuliner atau berburu wisatanya. Keindahan wisata Padang tidak diragukan lagi mulai dari Teluk Bayur, Jembatan Siti Nurbaya hingga Pantai si Malin Kundang atau Pantai Air Manis. Masalahnya untuk Wisata di Padang itu rutenya jauh-jauh dan agak susah transport sehingga ribet kalau mau ke satu tempat ke tempat lain. Solusinya dengan menyewa mobil untuk menjelaah temapat wisata yang ujung ke ujung. Sewa mobil bisa dilakukan di traveloka, Traveloka sudah dipercaya sebagai mitra dalam memilih mobil terpercaya.

Untuk cara menyewa mobil di Traveloka cukup sederhana bisa dari aplikasi yang bisa diunduh/didownload di Playstore atau Apple store.

Cara menyewa mobil dari aplikasi Traveloka

  1. Masuk ke aplikasi Traveloka kemudian pilih tanggal penyewaan

Sewa Mobil dari Traveloka

  1. Pilih jenis mobil sesuai dengan harga yang di inginkan

Traveloka

3. Kemudian lakukan pemesanan

Sederhana bukan?

Karena jarak dari wisata Padang yang jauh dari satu tempat ke tempat lain maka dengan menyewa mobil mkaa lebih praktis dan jauh lebih hemat. Kalau misalnya dari Bandara Internasional Minang Kabau ke Kota Padang itu bisa kena biaya Rp100.000 namun kalau sewa mobil seharian itu hanya berkisar 300ribuan dan itu bisa sampai 4 orang, hemat banget kan?. Pengalamanku saat memakai transportasi angkutan umum di Padang itu membuatku nyasar dan kalau naik Mobil Online atau taxi itu jauhnya lebih mahal karena sekali jalan dari satu tempat ke tempat lain itu bisa Rp40.000-Rp60.000, bayangkan kalau wisata yang aku kunjungi itu 10 tempat bisa kena Rp400.0000ribu-Rp60.000.

Kalau dulu sewaktu usia masih muda, aku masih kuat backpackeran dan semua angkutan umum pasti aku jalani, tapi seiring bertambah usia, aku lebih memilih kenyamanan dan tidak mau repot.  Pengalaman kalau menyewa mobil itu lebih fleksibel, bisa leluasa kemanapun terlebih jika Kota yang dituju itu tempat wisatanya jauh dari satu tempat ke tempat lain seperti di Padang. Plusnya selain hemat waktu, dan hemat biaya, drivernya juga ramah. Jadi bisa negoisasi mau kemana saja saat di suatu tempat.

Kalau sudah menyewa mobil dari Traveloka maka ada 6 tempat wisata di Padang yang bisa dikunjungi dalam 1 hari yaitu:

  1. Gunung Padang

Pagi hari jam 7 pagi bisa ke Gunung Padang untuk trekking selama 1 jam. Masuk ke Gunung Padang biayanya cukup murah dan pemandangan sangat bagus dari atas karena bisa melihat Pantai Taplau. Sepanjang jalan juga bisa melihat monyet berkeliaran di sepanjang jalan.

  1. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis

Jam 10 pagi bisa ke Pantai Air Manis. Dari Gunung Padang bisa langsung ke Pantai Air Manis, tempat si Malin Kundang karena lokasinya berdekatan. Biaya masuk ke Pantai Air Manis Rp15.000 dan bisa trekking sepanjang Pantai.

  1. Pantai Bungus

Teluk Bungus

Bagi yang ingin melihat kegiatan Nelayan dan pantai dengan pasir bersih bisa ke Bungus. Aku sangat sua Bungus karena Pantainya jauh lebih bersih dan bisa mandi juga di Pantai ini. Dari Air Manis bisa ke Pantai Bungus dan makan siang di Pantai Bungus sambil makan ikan bakar. Itu benar-benar kenikmatan tiada tara. Untuk jarak Pantai Bungus ke Pantai Air Manis cukup jauh.

  1. Pantai Nirwana

Pantai Nirwana

Sore hari bisa ke Pantai Nirwana untuk melihat sunset atau sekedar bersantai ria. Pantai Nirwana ini cukup bersih dengan pasir bersih serta latar belakang pegunungan.

  1. Teluk Bayur

Teluk Bayur Sumatera Barat

Teluk Bayur itu indah, merupakan tempat kesukaanku dalam melihat matahari tenggelam. Pertama kali ke Teluk Bayur tahun 2010 itu aku memberikan makanan kera disepanjang jalan lalu tahun 2019 dan mengagumi indahnya sunset di Teluk Bayur. Lalu di tahun 2019 aku makan sate abang-abang yang lewat yang rasanya enak tiada tara padahal harganya cuma Rp10.000 saja. Terus disepanjang teluk Bayur banyak warung untuk mencoba jagung bakar atau makan mie rebus sambil menatap Teluk Bayur, sungguh romantis!

  1. Nongkrong di Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya

Pas malam hari bisa nongkrong di Jembatan Siti Nurbaya sambil menikmati jagung bakar, atau pisang bakar atau roti bakar sambil menikmati pemandangan Sungai yang apik. Biasanya anak Padang suka nongkrong di area ini pada malam hari. Bagi yang bingung mau ngapain malam hari di Padang bisa nongkrong di jembatan sambil menikmati suasana malam hari.

Bagi yang ingin ke Padang tapi hanya punya waktu libur 1 aau 2 hari maka cukup banget keliling wisata di Padang, namun biar tidak habis waktu di jalan memang harus sewa mobil dan lebih puas keliling Kota Padang.

Pengalaman sewa mobil jauh lebih praktis karena tidak panas dan bisa ke wisata yang lokasinya jauh dari Kota Padang. Dulu pernah naik sepeda motor tapi karena Kota Padang itu daerah Pantai dan panas akhirnya kulitku gosong, seingga aku lebih merekomendasikan sewa mobil. Jika ingin  sewa mobil, carilah mitra yang bisa dipercaya seperti Traveloka.

Salam

Winny

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

One Comment

  1. Bener banget win, klo sendiri enak bisa pake motor juga. Klo ramean bareng keluarga emg enakan sewa mobil, apalagi klo bawa anak-anak. Rempong bgt klo turun naik taksi online hahaha

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.