9 Daftar Pantai Cakep di Indonesia


The distance between insanity and genius is measured only by success.

By Bruce Feirstein

Pantai Kolbano kupang
Pantai Kolbano kupang

Hello World

Jakarta, 11 Februari 2016

Win, ke Pantai yuk!!

Banyak sekali teman yang mengajak ke Pantai, padahal aku tipikal orang yang memiliki  “standar nilai pantai” jika ingin mengunjungi Pantai karena jujur saja kalau Pantainya biasa-biasa saja bikin males. Maklum sebagai seseorang yang pernah tinggal di Kupang selama 10 bulan dengan Pantainya yang bersih, gratis dan cakep membuat standar Pantaiku menjadi sangat tinggi. Jadi ketika melihat Pantai butek jadi malas (pejalah angkuh :P)!

Beruntungnya Indonesia memiliki daftar Pantai yang cukup bagus-bagus bahkan belum khatam-khatam saking banyaknya. Untuk daftar pantai indah dan kece yang aku sukai di Indonesia (yang pernah dikunjungi):

1. Pantai Panjang, Kupang

Pantai Pasir Panjang Kupang
Pantai Pasir Panjang Kupang

Pantai yang membuat rindu itu Pantai Kupang, karangnya bagus, warna lautnya biru dan pasirnya putih. Terus gratis lagi. Jujur saja gara-gara pantai di Kupang ini yang membuat standar Pantaiku tinggi. Bayangkan saja dulu hidupku berkutat dari Pabrik-mess kemudian di depan Mess LAUTAN LEPAS setiap hari!! Kalau sore pergi ke Pantai, kalau weekend main ke Pantai. Pokoknya Kupang itu adalah SURGA SI PENYUKA PANTAI!! Sepanjang Pulau penuh dengan Pantai mulai dari Pantai Lasiana, Pantai Tablolong hingga Pantai Pasir Panjang Kupang dan masih banyak lagi daftar pantai di Kupang.

2.Tanjung Gelam, Karimun Jawa

Karimun Jawa
Karimun Jawa

Aku ke Karimun Jawa  bersama Jard, Danang dan teman blogger. Karimun Jawa tak kalah cantiknya, karena Pantai di Karimun Jawa itu cakep sekali mulai dari pasir putih terus kealapa, warna lautnya juga kece dan pengalaman yang tak terlupakan ketika makan kelapa dan Indomie sambil menunggu sunset di Tanjung Gelam, Karimun Jawa. Pantai super kece dan membuat betah lama-lama!! Belum lagi Pantai lain di Karimun Jawa seperti Pantai Gosong yang pasir ditengah laut, duh itu spot photo terkece yang pernah aku punya.

3.Pantai Pulau Kera, Kupang

Pulau Semau
Pulau Semau

Setelah menaiki perahu kecil yang memicu rasa takut karena tidak bisa berenang seketika sirna ketika sampai di Pulau Kera, Kupang dengan pantai yang super cakep. Waktu itu aku pergi bersama teman-teman MT di kantor. Lautnya berwarna biru ke unguan belum warna pantainya kemerahan terus pantainya gratis lagi. Puas-puas dan gulung-gulung di Pasir, berjemur juga ok mau nyelam juga ok atau bahkan snorkeling. Kalau yang belum pernah trip ke Kupang, maka wajib memasukkan list kunjungan ke Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk mendapatkan sensasi Pantai indah.

4. Pantai di Pulau Peucang Ujung Kulon Banten

Pulau Peucang
Pulau Peucang

Ujung Kulon juga masih masuk kedalam kategori pantai kece di Indonesia untukku karena warna pasirnya putih terus warna lautnya biru dan banyak pepohonan rindang di tepi pantai. Weekend trip cocok ke Pulau Peucang, Taman Nasional Ujung Kulon karena jujur saja aku dulu mengunjungi Ujung Kulon karena stress dengan masalah percintaan (aku kan manusia biasa jadi biasa baper juga soal asmara 😀 #ngeles) kemudian pulang dari Pulau Peucang semua rasa gundah dihanyutkan oleh Pantai di Pulau Peucang

5. Pantai di Belitong

Pulau Batu Berlayar Belitong
Pulau Batu Berlayar Belitong

Untuk Belitong yang menarik dari Pantainya adalah dari batu-batunya yang besar. Waktu itu aku ke Belitong bersama Bang Novri, Dendi dan teman-temannya. Kalau untuk pantai sebenarnya masih biasa buatku cuma dengan Batunya membuatnya semakin eksotis. Belum pagi sebagai kepulauan maka Pantainya banyak.  Tak heran banyak wisatawan yang datang ke Belitong apalagi setelah Laskar Pelangi booming, salah satu korbannya yah aku. Waktu itu aku diajak ke Belitong terus sambil minum kelapa pas di Pulau lengkuas, itu pengalaman seru!

6. Pantai Ujung Genteng

Sunset di Ujung Genteng
Sunset di Ujung Genteng

Ujung Genteng termasuk Pantai yang aku suka karena sunsetnya itu indah terus bisa melihat penyu yang dilepaskan ke lautan lepas. Melihat penyu-penyu itu serasa bahagia banget, kemudian ombaknya gede dan pasirnya juga bersih. Waktu itu aku pergi bersama Muja, Sarta dan Dede dan teman-temannya. Aku bahkan senang berlama-lama di Pantai Ujung Genteng, namun satu penyakitnya kesananya itu lumayan menantang. jauh bok! Meski dari Jakarta namun rutenya ibarat Pulang Kampung dari Medan ke Padangsidempuan belum kalau perginya pas weekend, siap-siap macet dan perjalanan 12-14 jam.

7. Pantai Kuta Baru

Karang pantai kuta baru
Karang Pantai Kuta Baru

Pantai Kuta Baru juga merupakan Pantai terindah di Bali yang sangat aku suka (menurutku loh ya) karena seru dan tentram saja pas sunset di Pantai Kuta Baru Bali. Waktu itu aku trip dengan Susanto, Surya dan William di tahun 2010 dan kami tidak sengaja mampir. Terus ketidak sengajaan kami malah membuat kami puas dengan suasana Pantainya bak menyihir kami dengan sunset dan pasirnya serta deburan ombaknya.

8. Pantai di Lombok

Aku di Gili Trawangan Lombok
Aku di Gili Trawangan Lombok

Lombok juga memiliki Pantai yang super bersih dan kece. Pulaunya juga asik dikelilingi dengan jalan. Bahkan Pulau Lombok sangat cocok bagi siapapun yang ingin berbulan madu. Waktu ke Lombok dulu tepatnya ke Gili Trawangan sumpah membuat baper ketika melihat pasangan beromantis ria. Sementara aku bersama teman-teman sambil melihat orang pacaran.

Sur, pokoknya suatu saat aku ke sini bawa pacar ah, 

Masa kita lihat orang pacaran mulu, kataku

Wkwkkwkw, iya win, sahut Surya 

9. Pantai Pulau Pasumpahan Sumbar

Pulau Pasumpahan Padang Sumatera Barat
Pulau Pasumpahan Padang Sumatera Barat

Pulau Pasumpahan  juga memilik Pantai Kece dengan warna lautnya agak kehijau-hijuan, terus Pulaunya damai warna pasinya putih, pohon kelapanya banyak kemudian warung untuk beli makanan juga banyak. Kurang nikmat apa lagi?

Nah loh ternyata banyak juga Daftar Pantai kece di Indonesia dan tentu saha masih banyak lagi Pantai-Pantai indah di Indonesia.

Win mantai Yuk?

Ayok tapi standarnya minimal sebelas dua belas dengan 9 Daftar Pantai Cakep diatas ya 😉

Salam

Winny

Iklan

72 tanggapan untuk “9 Daftar Pantai Cakep di Indonesia

  1. Nah pertama kayanya perlu nih nyempetin pantai yang di pacitan. Bagus-bagus lo. 🙂
    *Kalo aku dari dulu “anak gunung” jadi kalo mantai kayak another world. Hehehe. . Maklum kampung halaman di bawah kaki gunung slamet.

  2. Lovely beaches! Saya paling suka pantai dg gradasi warna tosca dan pasir putih mbak, pengen langsung nyeburr.. 😂

  3. Klo di Indo, aku suka dgn pantai di Nusa Dua, Bali. Pasirnya putih dan pantainya sepi krn emg berbatasan lgsg dgn hotel tpt ku nginep. Klo di eastern suburb Sydney mah rasaan bagus semua pantainya krn bersih. Bersih pangkal bagus, emg 🙂

  4. Kupaang itu pantainya eksotis-eksotis… selalu ada suatu yang beda, misal Kolbano dengan batu-batunya. Beda dengan Lombok yang tawarannya kadang itu-itu saja (sombong banget mentang-mentang anak sana, haha). Belitung juga keren soalnya ada batu-batu granit yang keren banget itu. Jadi mupeng nih buat jalan ke sana lagi setelah baca postinganmu ini, haha. Pantai memang menenangkan dan bisa jadi tempat melampiaskan emosi yang cocok banget.

  5. Wihh jadi pengen ngerasain tinggal di Kupang, saya kepengen banget bisa tinggal di deket pantai… jadi kalau lagi galau ada tempat menyendiri gitu hahahaha, pantai yang dibelitong juga keren2 banyak batu2 yang bisa jadi tempat foto2 yang keren 😀

      1. kalau ke kota Banda Aceh, entr ada saya… Urusan nginap and mandi bisa dproses insya allah… hehe 😀 kalau ke Sabang, tinggal nyebrang aja dari Banda Aceh.. cuma bbrpa mnt. hehe 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s