3 Fort Wajib Yang Dikunjungi di India


Lust is a sharp spur to vice, which always putteth the affections into a false gallop.

By Ambrose

MEHRANGARH JODHPUR INDIA

Hello World

Jakarta, 21 Juli 2016

Siapa yang penyuka fort unjuk tangan? Aku merupakan salah satu pejalan yang menyukai fort walau jujur saja baru puas lihat fort itu saat di India. Untuk teman-teman yang memiliki rencana ingin jalan-jalan ke India, maka 3 fort ini wajib dikunjungi karena memang sangat luas, menawan dan sayang untuk dilewatkan.

3 Fort favoritku selama di India

1. Mehrangarh Fort di Jodhpur India

Mehrangarh Fort
Mehrangarh Fort

List pertama yang aku suka fort di India ialah Mehrangarh Fort, dengan harga tiket masuk ke dalam Mehrangarh Fort untuk turis Rs500 termasuk audi listening mengenai sejarah Mehrangarh Fort. Pas mengelilingi Mehrangarh Fort perasaanku udah kaya Putri zaman dulu deh hehhe 😀

Pokoknya pas ke India sempatin ke Jodhpur kemudian tujuan utama harus ke Mehrangarh Fort dijamin terkagum-kagum dengan bangunannya.

2.Ambert Fort

Ambert Fort
Ambert Fort

Urutan kedua untuk Fort Cakep di India itu Ambert Fort di Jaipur. Untuk harga tiket masuk ke Ambert Fort untuk turis Rs500 semtara untuk orang India hanya Rs100 saja. Tapi kalau tidak masuk ke lantai 2 hanya berada di lantai 1 saja maka tidak perlu membayar biaya masuk karena aku dan Yosi waktu itu hanya sampai di bagian gratisnya saja. Hal yang aku suka dari Ambert Fort di Jaipur pada pemandangannya di sekitarnya, ada Danau bahkan ada yang mirip Great Wall versi India. Iya beneran Tembok mengelilingi di depan Fortnya terus Fortnya luas sehingga cukup menguras waktu kami dalam menanjak dan mengelilingi Ambert Fort. Terus siap-siap melihat gajah lewat pas berada di Ambert Fort Jaipur. Tatanan tanamannya, rumput dnegan burungnya terus bangunannya semua indah di Ambert Fort. Pokoknya pas ke India wajib ke Ambert Fort India!

3. Jaisalmer Fort

jaisalmer fort
Jaisalmer fort

Jaisalmer Fort merupakan Fort terjauh yang aku datangi jika diingat kedatanganku dari Kolkata. Bayangin Jaisalmer, daerah tandus yang terkenal dengan Gurun Pasirnya memiliki Fort sekece ini. Sayangnya karena waktu terbatas dan menikmati Gurun Pasir akhirnya aku dan Yosi hanya menikmati Jaisalmer Fort dari luar saja itupun pas kami berjalan dari ujung ke ujung lumayan letih bok! Terus pas di pintu masuknya ada Sapi dan Tuk-tuk, India banget dah! Walau demikian Jaisalmer Fort menurutku indah sekali apalagi pas makan siang dengan pemanadangan Jaisalmer Fort, kurang bahagia apa coba hidup?

Selain ketiga fort di 3 tempat berbeda di India masih banyak lagi daftar fort yang ada di India, sayangnya karena aku hanya mengunjungi 3 fort saja maka ketiga fort inilah yang bisa aku rekomendasikan untuk dikunjungi selama di India.

Ada yang memiliki fort yang disukai?

Salam

Winny

Iklan

37 tanggapan untuk “3 Fort Wajib Yang Dikunjungi di India

      1. Aku juga pngen banget ke Eropa, tp kondisi udah nikah gini agak susah mo kemana2, Winny cobain aja ksana, tar aku tunggu postingan tentang gedung di eropanya 😉😉😉

  1. Keren-keren banget ya Win, terlihat megah. Dari segi bentuk berdasarkan fotomu, kayaknya Amber Fort yang paling ok. Tapi secara pribadi aku pengen banget berkunjung dan menginap di Jaisalmer Fort, karena ini merupakan satu-satunya live fort yang masih ada sampai saat ini di dunia.

    Sebelum aku ke India tahun lalu, aku pengen banget nginep di Jaisalmer Fort, tapi karena keterbatasan waktu, akhirnya satu-satunya kota di Rajasthan yang aku kunjungi cuma Udaipur aja.

    Ah jadi kangen ke India lagi … dan kayaknya kalau aku ke sana lagi, aku akan kunjungi benteng-benteng rekomendasimu ini Win.

      1. Kamu harus ke Udaipur deh Win. Tempatnya asik banget. Orang-orangnya juga lebih nyantai. Kota itu dijuluki, kota paling romantis seantero India.

        Kalau ditanya mau sih aku mau lagi pastinya. Meskipun ribet, India itu memang ngangenin. Boleh Win, sponsorin yak 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s