Gallery photo di dekat Pasar Baru Jakarta


“You have to dream before your dreams can come true.”

-A. P. J. Abdul Kalam-

indonesia

Hello World

Jakarta, 2015

Ada yang tahu gak kalau di dekat Pasar Baru ada sebuah Galeri yang berisi photo dengan tema tertentu? Aku tahu di tahun 2014 tepatnya di bulan Agustus, waktu itu Dendi ngajakin jalan-jalan ke Pasar Baru lalu persis disamping pintu keluar ada sebuah tempat yang ramai sekali anak muda Jakarta nongkrong terus aku tanya kepada Dendi ‘tempat itu?” Terus dia bilang galleri photo. Rupanya itu adalah Galeri Foto Jurnalistik ANTARA. Waktu kedatanganku temanya ialah “unfinished” yang memiliki makna bahwa seorang berkarya tanpa mengenal batas, waktu, dan usia.  Pameran tersebut gratis sehingga cukup menyenangkan untuk melihat koleksi photo-photo mereka yang menurutku sangat artistik dan menarik. Bahkan sumber photo di blog ini dari karya photographer yang dipajang disepanjang dinding di dalam pameran. Manatau ada yang merasa itu photonya, saya minta izin yah photonya dipajang karena saya tidak hapal nama-nama photographernya. Semoga diizinkan ya 🙂

unfinished
unfinished

Masuk kedalam galeri photo, aku dan Dendi mengisi buku tamu terus memandangi hasil karya photographer yang menurutku menkajubkan. Semua hasil karya yang dipajang menarik karena gambarnya menunjukkan realita kehidupan sehari-hari khususnya di Jakarta. Yang menarik perhatianku ialah karya berupa masa saat banjir di Jakarta, cerita nikah muda, vermak hingga kehidupan kaum papa. Bahkan waktu itu ada loh photo Pak Jokowi dan Pak Ahok waktu baru-baru terpilih jadi DKI 1.

Menarik bukan?

Jadi buat yang bingung mau kemana di Jakarta, maka Galeri Foto Jurnalistik ANTARA bisa jadi referensi wisata gratis Jakarta sambil menikmati karya-karya orang lain yang menginspirasi.

Alamat Galeri Foto Jurnalistik ANTARA
Jl. ANTARA 59

Pasar Baru, Jakarta

Salam

Winny

Iklan

16 tanggapan untuk “Gallery photo di dekat Pasar Baru Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s