“They say a person needs just three things to be truly happy in this world: someone to love, something to do, and something to hope for.” -Tom Bodett

Pantai Logending

Pantai Logending

Hello World!

Setelah travelling di Goa Petruk Kebumen kami melanjutkan perjalanan ke objek wisata pantai di Kebumen yang bernama Pantai Logending-Ayah. Saat memasuki Pantai Logending Kebumen terjadi deja vu karena Pantai Legonding mirip sekali dengan pemandangan di Nias, walau dikatakan Pantai tapi disekitarnya terdapat gunung serta pulau diseberang pantai yang menyediakan seafood. Untuk menuju ke seberang pantai kami harus membayar Rp25000/orang sehingga kami menolak menuju ke seberang yang ditawarkan oleh nakhoda perahu. Mahalnya!!

Akhirnya kami memutuskan untuk bersantai di tepi pantai sambil menikmati makanan khas Kebumen yaitu Mendoan tempe seharga Rp2000. Mendoan tempe Kebumen ukurannya besar dan mengenyangkan. Aku hanya sanggup makan satu mendoan ditambah pecel sayur yang membuat rasa lapar hilang.

Catatan perjalanan penting  wisata Pantai Legonding yaitu harus tegas kepada anak yang menawarkan jasa menyeberang karena akan diikuti sampai mau ikut dan biasanya dikasih harga mahal seperti kami yang ditawarkan seharga Rp25000 untuk satu kali penyeberangan untuk 1 orang padahal jaraknya paling 5 menit dengan perahu.

Pantai Logending-Ayah

Pantai Logending-Ayah

Kesanku tentang Pantai Logending memiliki sunset yang keren. Pengalaman saat berburu sunset Pantai  Logending bagi kami menyenangkan dan menentramkan karena rutinitas akan kerja hilang. Perjalanan kali ini benar-benar liburan bukan jalan-jalan yang ngegembel atau backpacker tapi liburan total.

Untuk tiket masuk ke Pantai Logending Kebumen seharga Rp3000. Kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Legonding selain menikmati Sunset juga bisa mengelilingi pantai dengan perahu.

Menikmati sunset Legonding sambil duduk di tepi pantai menyenangkan!

wisata pantai Kebumen

Wisata pantai Kebumen

So buat traveler mania jika ingin berburu Wisata Pantai Kebumen, cobalah berkunjung ke Pantai Legonding Kebumen untuk menikmati liburan. Yakin deh semua pusing dan sakit kepala hilang ketika melihat pemandangan indah yang disajikan Pantai Logending.

Matahari telah pulang ke peraduannya lalu kamipun melanjutkan perjalanan pulang karena harus berburu wisata Dieng, dan Pantai Logending mengakhiri perjalanan dalam berburu wisata Kebumen.

Pantai legonding kebumen

Pantai Legonding Kebumen

Salam 

Weeny Traveller

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

13 Comments

  1. waaaah pantainya gak terlalu rame ya, kayaknya asik kesana mbak

    Reply

  2. Barisan pegunungannya bagus sih, meski pantainya agak biasa-biasa aja karena bukan pasir putih 😀

    Reply

    1. Kalau kebumen asyiknya sih goa nya 😀

      Reply

  3. nah kalau ke sini sering, ke menganti nggak mbak? di sana lebih keren

    Reply

    1. Kemaren tidak sempat soalnya mw ke Dieng tp disitu emang terkenal ya

      Reply

      1. iyaa, pemandangannya bagus, airnya bening, banyak bintang laut ;d

      2. jd nyesel gk kesanaa Haya.. btw dirimnu tgl dmna

      3. aku di purwokerto, cuma simbahku rumahnya d cilacap, jadi pernah ke sana 😀 ini sedikit reviewnyah di blog lamaku https://cosmiclove12.wordpress.com/tag/pantai/

      4. kapan2 main ketemptmu ah

      5. boleeh, kabari aja 😀

      6. minta no whatapp 😀 emailin ya winny.marlina@gmail.com 😉

  4. […] menutup wisata perjalanan Kebumen di Pantai Logending, di pagi hari kami melakukan perjalanan menuju Dieng ke WONOSOBO untuk menikmati wisata kawasan […]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s