Jalan-jalan ke lawang sewu semarang


We were travelling and we know more

image

Hello world!
1 maret 2014, Aku dan Andisu, Irwan, Nirwan, Desty dan Sarta melakukan ekpedisi perjalanan ke Lawang Sewu, salah satu tempat wista populer di Semarang, yang katanya Lawang Sewu merupakan tempat angker di Semarang. Tapi kami malah jalan-jalan ke Lawang Sewu pada malam hari.

Bersama sama kami berjalan kaki dari simpang Jl. Bangkok menuju Simpang Lima Semarang hingga ke Lawang Sewu. Perjalanan yang melelahkan dan seru sekali!

Andisu lah yang menunjukkan jalan ke Lawang Sewu, dengan mengatakan satu lampu merah lagi! Tiga kali Andisu mengatakan ‘satu lampu merah lagi’ yang akhirnya jadi tiga lampu merah. Teman-teman pada rewel haha. apalagi Sarta yang kakinya mau copot =)
Kalau pendapatku sendiri, tidak terlalu jauh!

lawang sewu
Lawang Sewu Semarang

Sepanjang jalan dipenuni gelak tawa kami serta tingkah narsis sepanjang jalan yang lucu. Hingga akhirnya kita sampai ke Lawang Sewu pada jam 7 malam. Harga tiket masuk Lawang Sewu untuk turis lokal Rp10.000 sedangkan untuk biaya tourguide Rp30.000 untuk satu grup. Untuk mengelilingi Lawang Sewu di malam hari, pengunjung harus ditemani oleh tourguide. Kami pun mengangguk dan mengikuti aturan.

lawang sewu
Lawang Sewu Semarang

Memasuki Lawang Sewu di malam hari begitu mistis dengan bangunan tua dari tahun 1904. Lawang Sewu sendiri berarti seribu pintu dari bahasa Jawa, “Lawang yang artinya pintu”, “Sewu yang artinya seribu”. Dikatakan seribu pintu karena memiliki pintu yang terdiri dari sekat jumlah banyak seperti pintu. Begitu penjelasan turguide kami, Pak Aris.
Dulunya Lawang Sewu merupakan perkantoran kereta api yang pada zaman Jepang terowongan bawah tanahya merupakan tempat pembantain dan penjara bawah tanah. Ada tiga lantai di Lawang Sewu tapi kami tidak ke lantai atas karena Desti yang indigo kelihatan tidak mau ke atas sehingga kami tidak ke lantai atas begitu juga ke toilet yang gelap terpisah dari bangunan utama.
Meski agak horor, tapi kami menikmati suasana Lawang Sewu dimalam hari dengan santai serta sejuta penasaran!

Iklan

19 tanggapan untuk “Jalan-jalan ke lawang sewu semarang

  1. Ngeliat penampakan gak, Win? Salah satu temen blogger saya yg indigo jg bilang, lantai teratas itu yg paling seram. Yg paling atas itu dulu tpt utk menyekap Jugun Ianfu pas jaman penjajahan Jepang. Jd, aura ‘amarah’nya kental sekali, gitu katanya.

  2. aku melihat penampakan makhluk aneh di foto-fotomu, Winny, wkwkwkwk *semoga si makhluk tidak baca sdg tdk ikut baca. ^_*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s