“Kupang, a capital city of Nusa Tenggara Timur, Indonesia has a night market food festical called Kampung Solor. Kampung Solor required plenty delicious sea food such as crab, fish and many more”

Kampung Solor Kupang

Kampung Solor Kupang

Hello World, Hello Universe!

Buat para penjelajah baik turis local maupun mancanegara, anak backpacker ataupun si bocah petualangan ataupun siapapun yang travelling addicted pastikan untuk berburu wisata di daerah Timur khususnya daerah Nusa Tenggara Timur “Kupang”.

Apa yang menarik di Kupang?

Well, alamnya indah luar biasa tidak diragukan lagi. Mulai dari keindahahn pantain dengan pasir putih, air lautnya biru banget terus budaya unik seperti bahasa daerah “Beta”, “Sonde” :D! Selain itu, selama di Kupang bisa berburu kuliner juga khususnya berburu makanan seafood yang murmer dan enak banget.

Tempat rekomendasi untuk nyicip icip masakan khas laut Kupang berada di Kampung Solor, nama sebuah pasar malam sebagai tempat untuk berburu kuliner di Kupang.

Orang Kupang mengatakan Kampung Solor sebagai pasar malam karena hanya buka saat di malam hari dimulai dari jam 5 sore hingga jam 12 malam.

Kawasan Kampung Solor merupakan kawasan kuliner meriah yang menjajalkan makanan dari kepiting lada hitam, ikan bakar, cumi saos tiram, aneka jus hingga ayam bakar yang terdapat di gerobak makanan dan minuman yang sudah berjajar di sepanjang jalan.

Kampung Solor Kupang

Kampung Solor Kupang

Ikan dan hasil laut dijual dengan harga yang murah dan variatif. Tahun 2012 (Mei 2012-Maret 2013), harga kepiting lada hitam yang besar saja hanya Rp35.000, ikan bakar gede hanya antara Rp40.000-70.000 (makan ikannya bisa satu umat loh) ahaha sedangkan jusnya diaptok dari harga Rp7000-Rp10.000.

Kampung Solor di malam hari selalu ramai dan lucunya yang jualan bukan orang Kupang tapi orang Jawa yang tinggal di Kupang 🙂 serta kita bisa memilih gerobak makanan yang disukai termasuk memilih langsung ikan atau hasil laut yang hendak di masak oleh si Pedagang yang telah berjejeran di sepanjang jalan Kampung Solor.

Aku sendiri yang pecinta makanan kuliner seafood sangat merekomendasi Kampung Solor di Kupang sebagai tempat favorite di Kupang selama aku tinggal disana :

 

Salam

-Weeny Traveller-

 

 

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

6 Comments

  1. Lu pung tulisan mantab oo…

    Reply

    1. terimakasih e ahahah 😀

      Reply

  2. Hi Winny.. Kampung solor dari Kota Kupang jarak nya jauh gak ya ? May ini saya rencana kesana nginep di swissbelin.. jadi tertarik ke kampung solor “kalau gak jauh-jauh amat” 😀

    Reply

    1. dekat Nisa bukanya sore ampe amlam doang. cobalah kulinernya

      Reply

  3. aahh seru sekali udah pernah ke kupang, aku cuma baru ke tetangganya aja (lombok), tapi kupang is on the list sih 😀

    Reply

    1. amin ntar coba makan sea food kupang is the best dah

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.