HAPPY NEW YEAR 2014 EVERYONE!

New Year

New Year

Hello World, Hello Universe!

Selamat Tahun Baru 2014 Kawanku!

Tahun 2014 aku merayakan malam Tahun baru di Jakarta tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia karena paling dekat dengan daerah kosanku. Alasan lain karena Gubernur DKI Jokowi telah menyiapkan panggung gede untuk pesta rakyat dan aku tidak perlu jauh-jauh untuk melihat yang namanya pesta kembang api di malam tahun baru.

Ada juga enaknya tinggal di daerah Thamrin karena letaknya yang strategis dan karena Bundaran Hotel Indonesia merupakan salah satu landmark Jakarta jadi acara pasti sering dilakukan di sekitar Bundaran HI. Promosi dikit hehe 😀

Jadi  ada  kisah dibalik aku melihat New Year Eve di Bundara HI. Awalnya nih, aku diajak temanku Yessi untuk merayakannya di Serang dengan budget Rp135.000 disebuah Hotel tapi aku menolak, ngapain buang uang untuk merayakan Tahun baru apalagi bakar uang! Its not my type! 😀

Akhirnya aku malah jadi korban iklan promosinya si Mandiri untuk ngikutin yang namanya tukar poin 1 dengan iming-iming hadiah yang dimulai dari jam 6 sore sampai jam 12 malam. Gara-gara obsesi hadiah yang tak pasti, akhirnya aku menolak tawaran kedua dari Bang Dendi dkk untuk merayakan malam tahun Baru di Pasar festival Kuningan. Malah aku nongkrong di depan laptop dari selama 6 jam! Obsesi gila! Pengalaman berharga yang kupetik nih, sometimess obsession is not good!

Nah tawaran ketiga aku tolak juga dari Bu Dessy untuk pergi ke Bundaran HI pada jam 8 malam meski dari jam 5 sore sampai jam 7  itu hujan deras tapi ngebet dapat hadiah jadinya aku tetap kekeh untuk berburu hadiah dari Mandiri dan menolak tawaran Bu Dessy. Walau akhirnya aku aku tidak beruntung dengan mendapatkan hadiah sepersen pun ahahha 😀

New Year in Jakarta

New Year in Jakarta

Akhirnya karena tidak mendapatkan apapun aku jadinya keluar untuk merayakan malam tahun baru di Bundarana HI pada jam 11 malam, sendirian berjalan kaki.

Saat mendekati bangunan UOB Thamrin,

OMG!!!!

MANUSIA SEMUA DI AREA BUNDARAN HI!!!

manusia sudah penuh banget, ratusan, ribuan bahkan jutaan manusia yang membentuk lautan manusia sudah memunuhi area Bundaran HI Jakarta Pusat.

Kemudian aku hanya menghela napas saja “ternyata JAKARTA OVER POPULATION TINGKAT DEWA”!! (Telat banget aku nyadarnya)!Tapi mungkin karena Jakarta Kota metropolitan kali ya!

Terpaksa aku berjalan berhimpit dengan lautan manusia lainnya ditmabah pedagang yang berjualan di jalanan. Plus untuk berhenti sejenak udah terdorong entah darimana. Pokonya untuk berjalan satu langkah saja dibutuhkan waktu yang lama!

Tahun Baru di Jakarta

Tahun Baru di Jakarta

Susah sekali untuk jalan bahkan si Daboo baru menemukanku setelah acara pesta tahun baru selesai. Aku juga hanya bisa berjalan dari UOB hingga mentok di depan Menara BCA, Bundaran HI tidak tersentuh sama sekali karena tepat pukul 00.00 maka kembang api gila-gilaan dinyalakan, mirip lautan api! Begitulah pengalaman untuk melihat kembang api di malam tahun baru dengan berhimpit-himpitan! Tapi aku mendapatakan pemandangan yang luar biasa dari antusias masyarakat.

Jujur saja, pendapatku saat melihat kembang api di Jakarta itu terpukau 😀

Amazing!! what a spectaculer new year in Jakarta

Aku benar-benar terpana dengan kembang api gila-gilaan di Jakarta karena aku pernah merayakan malam tahun baru di Medan, malam tahun baru di Padangsidempuan, malam tahun baru di Kupang, malam tahun baru di Padang, malam tahun baru di Bandung,  dan malam tahun baru di daerah yang pernah aku kunjungi harus rela skak mati dengan suasan malam tahun baru di Jakarta.

New Year 2014 in Jakarta

New Year 2014 in Jakarta

Sayangnya saat pesta tahun baru usai, sampah pun bertebaran dimana-mana!

Kebiasaan buruk yang belum hilang ternyata!

Setelah pesta usai maka sampahpun memenuhi jalananan yang becek!

So guys, please do not throw your waste after party over!

Kan ada kata pepatah!!

Kebersihan Itu sebagian Imam

jadi marilah kita menjaga lingkungan dimulai dari diri sendiri dengan cara membuang sampah pada tempat sampah, kalau tidak menumukannya sampahnya di kantongi dulu. Kalau kita tidak bisa membersihkan paling tidak kita tidak menambah sampahnya.

Apalagi di Tahun Baru, harus memulai sikap baru dan bermartabat 🙂

New Year in Indonesia

New Year in Indonesia

Terakhir ialah hasil photography New Year 2014 in Jakarta karena untuk mendapatkan photo pesta kembang api  Jakarta dibutuhkan pengerbonan himpit-himpitan dan rambut terkena sisa ledakan kembang api loh!

Tapi tak apa-apa karena More you sacriface, more your value added because it is equal!!

hehe 😉

New Year 2014 in Jakarta Indonesia

New Year 2014 in Jakarta Indonesia

The last but not the least

HAPPY NEW YEAR INDONESIA

New Year 2014 in Indonesia

New Year 2014 in Indonesia

Salam

-Weeny Traveller-

 

 

 

 

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

11 Comments

  1. Hai Winny Selamat tahun baru 2014 🙂 .
    Semalam aku nonton metro tv dan saluran lainnya, ya ampunn rame bangett ya sudirman thamrin, ga bisa gerak. Itu orang2 bgm pulangnya ya hehe, untung kamu ngekos dekat sana ya Win 😉 .

    Reply

    1. maaf kaka bru baca komennya hehhehe.. selamat tahun 2014 buat kakak kelaamamn yah bilangnya ahaha

      Reply

      1. Gpp masih suasana tahun baru ko 🙂 .

  2. Happy New Year, Win. Untung tinggal di dekat Thamrin yah, gak perlu datang beberapa jam sebelumnya dan pulangnya gak terlalu capek dan dongkol karena lautan manusia ya

    Reply

    1. Iya Azhari, happy new year buatmu juga ya

      Reply

  3. happy new year Winny :0 seru yaa kembang apinya

    Reply

    1. iya Nyonyaaa happy new year jg buat kakak

      Reply

  4. Selamat tahun baru, Winny. Mampir ke sini lagi setelah beberapa kali jadi silent reader. Terakhir baca artikel yang Gunung Padang. 😀

    Reply

    1. Terimakasih telah mampir Isnuansa

      Reply

  5. Kok kita gak ketemu ya? Saya juga disana loh, ikut iring-iringannya pak Gub & Wagub. Mungkin kita papasan tapi sama-sama lupa tampang..haha.. Fotonya kok gak yg ada pak Jokowi & pak Ahok nya gak Win? Share sedikit, buat yg mau malam tahun baru di HI usahakan start dari Monas/Balai Kota finishnya di HI & yg paling penting ikutin iring-iringan bpk-2 SatPP, buat yg bawa kamera spot paling bagus viewnya silahkan coba di lobby Mandari Oriental. Tks, Happy lit your resolution Winny.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.