Tanda-tanda Unik di Yogyakarta


Do not let the fear of losing be greater than excitement of winning

-Robert Kiyosaki

Jl.Marioboro Yogyakarta
Jl.Malioboro Yogyakarta

Hello World Hello Universe!

Ada yang unik saat aku travelling ke Yogyakarta yaitu aku mendapatkan tanda-tanda unik yang aku sengaja cari di kawasan Jl.Malioboro Yogyakarta. Sengaja cari? Tepat sekali, karena waktu pertama liburan di Yogyakarta aku tidak menemukan tanda-tanda unik di Area Wisata Malioboro sampai aku membaca salah satu tulisan blogger yang membuatku tertarik untuk hunting rambu-rambu unik jika aku kembali lagi ke Yogyakarta.

Beruntungnya aku mendapat kesempatan kedua untuk berkunjung ke Yogyakarta dan tujuan wisata di Yogya tentu saja mencari tanda-tanda unik dan bukan tanda seperti rambu lalu lintas tapi tanda yang beda dari yang lain. Salah satunya tanda untuk selalu senyum di area Malioboro Yogyakarta 🙂

Dalam tanda yang menyerupai rambu lalu lintas bertuliskan:

Anda Memasuki Kawasan Senyum Yogyakarta

wee, unik sekali bukan? 😀

Area Malioboro Yogyakarta
Area Malioboro Yogyakarta

Buat yang belum tahu apa itu Malioboro, Malioboro merupakan nama salah satu jalan yang ada di Yogyakarta yang merupakan tempat berburu oleh-oleh khas Yogyakarta, yang merupakan poros garis imajiner yang menghubungkan Kraton Yogyakarta. Di kawasab Jl. Malioboro terdapat beberapa objek bersejarah  di Yogyakarta seperti Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung (Loji Kebun), Pasar Bringharjo, Benteng Vredeburg (Loji besar),  Monumen Serangan Oemoem 1 Maret, kawasan di sebelah Gedung Agung(Loji Kecil) dan sebagainya.

Sementara untuk tempat penginapan murah di Yogyakarta terdapat di daerah Prawirotaman yang terkenal dengan Batik dan kampung bule katanya. Di Prawirotaman merupakan tempat wisatawan asing menginap dan harga penginapan sekitar Rp50.00-300.000 tergantung fasilitas dari penginapan. Selain itu penginapan murah juga bisa didapat di area  Sosrowijayan, Kampung Turis di Pusat Kota Yogyakarta.

So, buat kamu yang hendak ke Yogyakarta jangan lupa berkunjung ke kawasan Malioboro dan mencari rambu unik nan kreatif!

 

-Salam-

Weeny Traveller

Iklan

17 tanggapan untuk “Tanda-tanda Unik di Yogyakarta

  1. Lha saya baru tau kl ada tanda2 yg unik begitu pdhl udah beberapa kali bolak balik solo-jogja. Kayaknya memang harus di niati nyari kayak mbak win biar nemu rambu2 yg aneh begitu 😛 .

  2. Jogja emang gudangnya Seni boo, jadi banyaks eniman yang punya kreativitas dan daya imajinasi yang tinggi. Jadi wajar klo akan banyak ditemui “tanda-tanda” ataupun marka jalan yang unik seperti itu.

  3. iya, Win, nama-nama jalan di sana ditulis dengan huruf Jawa, terus di kanan kiri sepanjang jalan Gamping menuju Maliboro juga ada dipajang gunungan berbagai jenis batik…coba aja amati kalau ke sana lagi ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s