Weekend di museum wayang jakarta


Hello World, Hello Universe!
Satu lagi tempat wisata yang aku rekomendasikan untuk dikunjungi di Jakarta yaitu Museum Wayang. Museum Wayang Jakarta merupakan Museum yang berisi koleksi wayang dari Nusantara hingga wayang ala komleni Belanda zaman dahulu. Lokasi Museum Wayang berada di Old Batavia atau Kota Tua Jakarta.

Museum wayang
Museum wayang

Aku jalan-jalan ke Museum Wayang bersama temanku Gladies saat menunggu Bang Ai untuk menghabiskan weekend di Jakarta menuju Pasar Baru Jakarta yang berada tak jauh dari Monas. Karena cara menuju ke Pasar Baru Jakarta melalui Halte Kota dan si Bang Ai lama datang, akhirnya kami memutuskan untuk melihat isi Museum Wayang yang tepat berada di depan Museum Fatahillah.

Museum wayang jakarta
Museum wayang jakarta

Namanya aja aku sering mengujungi Kota Tua tapi tak pernah masuk ke Museum Wayang hingga aku penasaran dan mengajak jalan si Gladies untuk berburu pengetahuan akan Wayang, budaya khas Indonesia 😀

Harga masuk Museum Wayang sebesar Rp10.000 dan memasuki pintu utama Museum Wayang Jakarta, kami disambut oleh Wayang raksasa! Wow amazing hahaa =)

Dan keunikan dari Wisata Jakarta alias Museum Wayang terdapat tulisan Belanda yang dipajang di dinding Museum Wayang. Aku dan Gladies terpana dan menikmati Museum Wayang karena liburan murah tapi menyenangkan apalagi Museum Wayang itu unik bagi kami.
Jadi yang belum masuk ke Museum Wayang Jakarta, coba deh mengunjungi wisata andalan Jakarta, Kota Tua dan singgahlah di Museum Wayang, museum dengan pargelaran Wayang, budaya yang patut kita banggakan!

-Weeny Traveller-

Iklan

11 tanggapan untuk “Weekend di museum wayang jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s