I travelled and seeing the world!

Kampung padangsidempuan

Kampung Padangsidempuan

Hello World, hello Universe!

Padangsidempuan is a small city in Sumatera Utara which is famous with salak fruit. City with village sense, many mountains, river, and amazing scenery!

Padangsidempuan terkenal dengan kota pendidikan yang merupakan kota penghasil salak, buah khas Indonesia. Merupakan kampung halamanku, kota yang masih asri, memiliki suasana desa yang sejuk dengan pegunungan serta mudah sekali melihat sawah di kota Padangsidempuan.

Saat lebaran, ibuku mengajakku untuk melihat persawahan dan kebun di kampung. Aku begitu senang karena sudah lama rasanya tidak jalan-jalan di Padangsidempuan.

Padangsidempuan

Padangsidempuan

Mengelilingi persawahan dengan orang kampung sangat mengasikkan karena aku juga orang kampung alias warga asli Padangsidempuan. Orang kampung Padangsidempuan sangat kuat fisiknya menelusuri perbukitan dan senyum tulus di wajah mereka. Aku menyapa mereka dengan uda dan uwak, uda artinya sapaan kepada laki-laki yang usianya lebih mudah dari orang tua kita sedangkan uwak sapaan kepada lelaki atau wanita yang usianya lebih tua dari orang tua kita.ย Uda dan uwak lah yang menemaniku dan ibuku melihat persawahan di Padangsidempuan.

uDA

Uda

Lihatlah dari wajah tulus mereka, begitu bahagia saat aku mengabadikan photo mereka ๐Ÿ˜€

Uwak

Uwak

Jadi buat para pemburu tempat menarik di Sumater Utara, cobalah mengunjungi kampungku yang asri, kota Padangsidempuan untuk merasakan sensasi perkampungan.

Aku sendiri ketika jalan-jalan ke perkebunan banyak menemukan hal unik selama perjalanan berupa ikan terbang. Kalau ingat ikan terbang pernah menjadi iconย salah satu program TV di Indonesia, Indosiar. Ikan terbang aku temukan saat melewati sungai di daerah Siloting Padangsidempuan. Oh ya, Siloting itu nama tempat di Padangsidempuan ya, Hehe =)

Ikan terbang

Ikan terbang

Selain melihat ikan tebang, selama jalan jakan ke kampung aku juga menemukan bunga cantik yang hidup liar di hutan. Bunganya berwarna kuniNg yang tumbuh lebat di sekitar sungai, warnya mencolok dan tumbuh lebat.

Pemandangan padangsidempuan

Pemandangan padangsidempuan

So sob, jangan lupa mengunjungi kampungku ya, Kota Padangsidempuanย  =)

-Weeny Traveller

Advertisements

Posted by Winny Marlina

Indonesian, Travel Blogger and Engineer

26 Comments

  1. ajak aku ke kampungnya donk kakak ๐Ÿ˜€

    Reply

    1. ayoo hahahah tapi jauh mau gk di bus 12 jam?

      Reply

  2. oh penghasil salak juga toh, kayak Jogja dengan salak pondohnya

    Reply

    1. iya bener tapi salaknya namanya salak si bakua

      Reply

      1. salaknya enak gak? apa ada rasa khasnya manis seperti salak Pondoh?

      2. iya Zul lebih manis lagi ehhe

  3. hmmmmtt… merindukan tempat seperti itu…
    jenuh dengan kesemrawutan kota yang penuh polusi

    Reply

    1. sama aku rindu kampungku jadinya

      Reply

  4. Ini juga kampung opungku mbak,
    Opungku tinggalnya di sitamiang….
    btw, kmrn terakhit ksn kotanya tambah hectic n semerawut…

    Reply

    1. ya satu kampung ๐Ÿ™‚ Tapi hectic bagaimanapun masih banyak pohonlah tak seperti jakarta hahah

      Reply

  5. Benar2 asri,pasti sejuk udara di sana…

    Reply

    1. iya erit suasana kampung

      Reply

  6. Win, ikan terbang itu = ikan sapu-sapu bukan sih? sepintas mirip ๐Ÿ˜€ .
    Iya kapan-kapan ke Padangsidempuan pengen petik bunganya ๐Ÿ˜‰ .

    Reply

    1. hihi kayaknya iya kak tapi tidak tahu juga. Kampung kakak dimanakah?

      Reply

      1. Nyokap di Huta Ginjang/Sitorang, klo bapak di kampung Silaen, dekat kampung mamaku juga sih.

      2. belum pernha kesana kak. kakak kpn pulkam ahha

    2. beda, itu ikan sapu2, bukan ikan terbang, ikan terbang itu ikn laut yg telurnya buat jd kaviar kw2, hehehe

      Reply

      1. aku juga baru tahu mbak hahaa

      2. bener juga hahha makasih koreksinya

  7. sumpah bagus banget mbak foto-fotonya….. jadi pengennn traveling jugaaaaaaaaaaaa

    Reply

  8. waaa…kampung suamiku disini. pernah maen kesini sekali, maen disungai juga. yang bikin stress itu jalan dangdutnya sama musicnya kalo pake mobil travel dari pekanbaru itu loh. suara musicnya kenceng banget,…. hahaha.. tapi lumayan disini dingin:D walaupun katanya ga sedingin dulu

    Reply

    1. Ayo kesana lagi kak ๐Ÿ™‚

      Reply

  9. Alak kita juga ya, ditunggu jalan-jalan berikutnya, saya jadi terinspirasi untuk mendokumentasikan perjalan pulang ke Kotanopan, thanks

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s