Wisata Kambang Iwak Family Park Palembang


Hello World, hello Universe!

So proud because i had been on amusement park of Palembang, Kambang Iwak Park. It was Asean environment sustainable city at 2008, A park of city with a lake and garden in the middle of city. Quit and best place for jogging and excaping from exhausted moment”

Kambang Iwak Family Park Palembang

Wisata di Palembang ada bermacam-macam, mulai dari wisata sungai, wisata alam,bahkan wisata kuliner Palembang. Banyak hal yang dilakukan selama berada di Palembang, selain berburu kuliner (gua banget ratu makan :D), hal yang bisa dilakukan selama berlibur di Palembang ialah berburu wisata murah dan mengunjungi tempat wisata gratis di Palembang. Lumayan kan bisa melihat beberapa tempat wisata di Sumatera Selatan.

KIF Palembang
KIF Palembang

 

Sama halnya denganku yang telah mengunjungi salah satu wisata alam gratis di Palembang dan benar-benar wisata ala backpacker namun tetap indah, “Taman Kambang Iwak”. Sebuah taman dengan keindahan alam Palembang dengan Danau serta terdapat area rekreasi keluarga. Masuk ke dalam Taman tidak dipungut biaya alias free, jadi cocok jika statementku tentang wisata gratis di Palembang ialah Taman Kambang Iwak.  Taman yang menjadi tujuan wisata di Palembang dan ramai dikunjungi wisatawan dan pelancong di hari libur. Alamat Taman Wisata Kambang Iwak di Jl. Tasik Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan. Lokasi Kambang Iwak Family Park berada di  tengah Kota Palembang sehingga mudah di akses.

Sebenarnya yang pertama kali menyuruh mengunjungi Kambang Iwak ialah adik ipar “Citra” dengan antusias menceritakan sejarah Taman Kambang Iwak. Sejarah Taman Kambang Iwak pada zaman penjajah dulu, merupakan tempat istirahat para kompeni dulu alias Belanda. Danau tersebut sengaja dibuat sebagai hiburan Belanda. Hingga sekarang Taman Kambang Iwak telah menjadi salah satu sport center (tempat olah raga) dan wisata keluarga di Palembang. Orang Palembang biasanya suka olah raga sore atau jogging di  KIF Park.

Aku di Kambang Iwak
Aku di Kambang Iwak

Tempat yang cocok untuk menikmati Palembang di sore hari, berada di Taman ini. Jadi  diriku yang seorang traveler dan blogger wajiblah rasanya menginjakkan kaki di Taman Iwak yang pernah mendapat Piala Adipura sebagai Taman Terbersih dan Taman Terindah di Palembang :). Jadi tidak sia-sia travel Sumatera Selatan.

Atas bantuan my hero yang rajin membawaku mengelilingi Palembang dalam 4 hari dan menjelajah semua tempat wisata Palembang,tetap antusias menjadi tour guide setiaku selama masa travelling on Palembang, tanpa lelah telah membawaku ke Taman Kambang Iwak meski hari sangat panas dan terik.. So proud of my hero!!!

Kambang iwak
Kambang iwak

Aku begitu suka Taman Kambang Iwak karena bersih dan rapi, tak heran Taman Kambang Iwak.  Keindahan Taman Kambang Iwak membuatku terpana apalagi disekitarnya terdapat pohon rindang dan air mancur di tengah danau menambah suasana adem anyem.

Yang membuat rasa heranku ketika pengalaman melihat bambu yang dijadikan temapt berteduh di taman. Busyet dah!! Rotan tergede yang pernah aku lihat selama hidupku. Sampai dengan pedenya aku bilang ke Daboo “Rotan ini telah ada sejak zaman Belanda, Citra yang bilang padaku” dengan nada sok dan percaya diriku hahaha J tapi akhirnya aku tanyakan kemabli ke Citra dengan tawanya yang meluruskan kekeliruanku yang membuatku jadi merasa bego :D.  Itulah pengalaman lucu sewaktu aku travelling ke Palembang.

Bambu di Kambang Iwak
Bambu di Kambang Iwak

Jadi,,

Jika ada yang bertanya travelling yang murah di Palembang dimana? Aku rekomendasikan Taman Wisata Kambang Iwak.

Kambang iwak Park
Kambang iwak Park

-Salam Blogger Indonesia dan Backpacker-

Winny Alna

 

 

Iklan

20 tanggapan untuk “Wisata Kambang Iwak Family Park Palembang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s