Suasana Car Free Day Bandung


Hello World!

Car Free Day Bandung
Car Free Day Bandung

“Lain lubuk lain ikannya”, sepenggal pribahasa ini dapat dianalogikan ke Car Free Day Bandung. Kalau sebelumnya saya melihat Car Free Day Jakarta maka saya pun penasaran dengan car free day Bandung, sehingga sayapun  datang ke Bandung untuk melihat dan merasakan suasana Car Free Day Bandung. Car Free Day Bandung diadakan setiapa hari minggu. Waktu Car Free Bandung dimulai dari jam 6.00 WIB samapai jam 10.00 WIB. Sama halnya dengan Car Free Day Jakarta dan Car Free day di seluruh dunia yang mengadakannya, car free day ialah suasana tidak ada kendaraan yang bergerak dalam rentang waktu tertentu untuk mencegah polusi dan merupakan aksi peduli lingkungan, “save the earth”, begitu slogannya. Kegunaan Car Free Day untuk memberikan kebebasan sejenak dan ruang untuk beraktivitas bagi masyarakat. Nah masyarakat biasanya memanfaatkan untuk berolahrga, jalan kaki, lari-lari hingga bersepeda.

Untuk Car Free Day Bandung aku merasakan nuansa segar dan aku bisa melihat bikers berkeliaran di sekitar Dago Hingga ke ITB Bandung.

Lokasi Car Free Day Bandung di Jl. Ir.H.Juanda atau bahasa gaul nama daerah ini ialah Dago. Banyak sekali kegiatan dalam car free day Bandung tidak hanya monoton olahraga tapi ada juga hiburan. Sewaktu aku menatap sekeliling kota Kuliner ini dengan seksama, akupun melihat sekumpulan masyarakat Bandung yang berolahraga dengan memakai sepeda baik usia muda hingga ke orang tua. Masyarakat kelihatan antusias untuk mengikuti Car Free day. Sekedar informasi, car free day merupakan kegiatan bebas tidak dipungut biaya apapun.

Suasana Car Free Bandung
Suasana Car Free Bandung

Suasana Car Free Day Bandung begitu sejuk, sangat jauh berbeda dengan Suasana Car Free Day Jakarta, maklum saja topograpi Bandung yang berada di pegunungan membuat daerah ini segar. Tapi sayangnya dalam Car Free Day Bandung begitu sesak dan rami oleh masyarakat dan banyak yang promosi dan pedagang yang bertaburan dimana-mana. Namun demikian aku merasa asik bisa melihat langsung car free day Bandung!

Salam Blogger

-Winny-

Iklan

36 tanggapan untuk “Suasana Car Free Day Bandung

  1. CFD Bandung mantap…ditempat kami masih berjuang utk bisa menyelenggarakan CFD di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan…

  2. Sudah cukup lama tinggal di Bandung, tapi belum pernah kesampaian buat main ke dago pas car free day. 😀

    Dan lagi, sebenernya porsi tempat car free day-nya gak terlalu luas. Di sisi lain, ada gasibu, yang setiap hari minggu membludak dan penuh sama kaki lima.

    Lokasinya berdekatan, tapi suasananya bedanya kerasa. 😀

  3. CFD… cukup baik . satu implementation & innitiative dari pemerintah Indonesia. to prevent air pollution of carbon monoxide. Safe the Earth

      1. Thanks a lot. Nice to read & learn from you guys about all your adventures & some of your survival trips. Memang Indonesia terlalu banyak tempat untuk kita kunjungi & lihat keindahan alam.. memang ingin sekali ke tempat2 menarik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s