Bundaran HI, Salah satu Icon Jakarta


Hello World!!

Salah satu tempat yang sering dikunjungi warga Jakarta ialah Bundaran HI (HI = Hotel Indonesia). Yah bisa dikatakan sebagai tempat hang out warga Jakarta, dan pada malam hari banyak pedagang disekitar khususnya pedagang keliling minuman yang menawarkan kopi, teh, dan sebagainya yang dibawa keliling. Letak Bundaran HI berada di Jakarta Pusat, Indonesia. Bundaran HI yang letaknya strategis yaitu berada bundaran Grand Indonesia, Hotel Indonesia, Plaza Indonesia dan Menara BCA. Bundaran HI merupakan kolam yang berdiri dua buah patung yaitu  wanita dan pria diujung patung dan disekelilingnya air mancur.

Bundaran HI, Jakarta
Bundaran HI, Jakarta

Bundaran HI merupakan monumen selamat datang ke Jakarta Indonesia. “wellcome to Indonesia” kayak bilang seperti itu,, hehehe :D.. Selain Monas yang merupakan iconnya Jakarta yang merupakan negeri Betawi, Bundaran HI juga iconnya Jakarta dan berada di pusat belanja dan tak jauh dengan Thamrin City. Lokasinya di Jl.M Thamrin mudah di lalui baik dengan transportasi umum yaitu busway yaitu cukup membayar Rp3500 dan berhentilah di halte Bundaran HI dan langsung melihat  Bundaran HI. Uniknya pada saat malam harilah orang suka berfoto di tempat ini dan warna air mancur berwarna-warni, hijau, kuning, merah, hijau dan ungu ditambah suasa perkotaan menambah keindahan dan kemajemukan Jakarta yang merupakan kota yang sibuk dan pusat business. Disekitar Bundaran HI ada tempat duduk di depan Plaza Indonesia.  Bagi Photographer cocok sekali untuk mengabadikan momen dan nuansa kota Jakarta di malam hari ditambah gambar bangunan tinggi dan modern..

Kantorku yang di Menara BCA dekat dengan Bundaran HI  tak pernah bosan melihat Monumen Wellcome Jakarta alias Bundaran HI. Setiap hari mingggu daerah Bundaran HI merupakan “car free day”, dimana kenderaan tidak boleh melewati Bundaran HI dan sekitarnya..

Jadi kalau mampir ke Jakarta jangan lupa mengambil foto di Bundaran HI, menumen selamat datangnya Jakarta, Indonesia 🙂

Iklan

26 tanggapan untuk “Bundaran HI, Salah satu Icon Jakarta

  1. Semoga gak banjir lagi deh di Bundaran HI ini. Agak ironis kalau datang ke monumen selamat datang ibukota negara disuguhi banjir. Maksudnya, “selamat datang di negara banjir”, gitu? hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s