Bersama anak MT berwisata ke Agrowisata Gunung Mas


Hello World!

Sebenarnya perjalanan ini tahun 2012 sewaktu saya dan 45 teman-teman MT. Gama Group diajak oleh Tiga Daun Engineering yang telah mebimbing kami untuk training tentang pengolahan semen. Pak Hery, Pak Andi mengajak kami untuk melihat proses pembuatan teh. Kebetulan kami anak MT tinggla selama 2 bulan di Wisma Tugu Puncak, Bogor. Tinggal di Bogor sangat menyenangkan khusuny daerah Cisarua Bogor karena merupakan daerah pegunungan. Meski Puncak Bogor yang merupakan kota hujan sangat dingin, namun kami sangat senang tinggla di Puncak di Bogor. Yang paling kami sukai ialah makan mie ayam tugu atau bakso raksasanya dan kadang kami belanja di indomaret yang dekat dengan tempat training kami.

Nah setelah bosan dan capek  dengan rutinitas yang melelahkan, Pak Hery mengajak kami melihat proses pembuatan teh di Gunung Mas yang tak jauh dari tempat tinggal kami. Semua anak MT senang termasuk aku, Namun kami sedih juga karena disitu adalah perpisahan dengan salah satu rekan kami, yaitu itoku si Marpaung karena dia harus mengundurkan diri menjadi salahs atu MT. Berat rasanya melepaskannya.. 😦

Setelah acara perpisahan kamipun ke PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero)-Gunung Mas. Dari tempat kami, tidak begitu jauh hanya berjalan sekitar  45 menit kalau gak salah..hehehhe..

Disini kami melihat bagaimana proses pembuatan teh hampir sama dengan pembuatan semen hehehe tapi ada banyak jauh perbedaannya..

Agrowisata Gunung Mas terletakal di Puncak Bogor dengan hawa yang sejuk berada di ketinggian 800 hinga 1200 m di atas permukaan laut, daerah di sekitar ialah pegunungan dengan hamparan the yang luas, bayangkan saja, suhu udaranya rata-rata mencapai 12 sampai 22 derahat celcius,, sejuk dan dingin bukan? Untuk orang Indonesia itu sangat dingin termasuk saya yang biasa hidup di Medan, kota yang panas :D..

Gunung Mas sangat cocok untuk beriwsata khususnya jika ke Bogor. Terdapat fasilitas untuk istirahat dan melihat kebun teh yang luas. Cocok untuk keluarga berekreasi.

Banyak aktivitas di Gunung Mas yang bisa dilakukan mulai dari berenang di kolam renang, bermain flying fox, naik kuda dan sebagianya, Namun kami anak MT lebih memilih melihat proses pembuatan teh di PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero)-Gunung Mas.

Siapa yang tidak kenal Walini, the Sariwangi?

Itu adalah contoh produk yang dihasilkan oleh PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero)-Gunung Mas. Teh dikeringkan dan dipilih sesuai dengan standar yang ditentukan. Lalu terjadi proses penggilangan dan ada scanner agar kualitas the yang masuk benar-benar bagus.

Aku dan teman-teman MT sangat antusias melihat penjelasan mengenai teh dan kami sangat senang diberi kesempatan untuk melihat langsung proses pembuatan teh.

Jadi bagi yang berlibur ke Bogor, ada bagusnya mencoba singgah dan merasakan Agrowisata Gunung Mas.

Iklan

11 tanggapan untuk “Bersama anak MT berwisata ke Agrowisata Gunung Mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s